Bupati Berikan Penghargaan Pelayanan Publik kepada OPD dan Kecamatan

posted in: Uncategorized | 0

Majalengkakab.go.id.Bupati Majalengka memberikan penghargaan Pelayanan Publik kepada OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Majalengka. Penghargaan tersebut diberikan didasarkan pada hasil Monev Tim dan hasil survei kepuasan masyarakat kepada OPD dan Kecamatan yang dianggap sudah memberikan layanan yang dinilai “baik” kepada masyarakat. Penyampaian penghargaan dilakukan pada Apel Senin di lapang Setda Majalengka (05/08).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana,  Sekda Drs. H. Ahmad Sodikin, M.M,  para kepala OPD,  Camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Majalengka.

Penerima Penghargaan diserahkan kepada 3 OPD yaitu RSUD Majalengka, Disdukcapil, Dinas Kesehatan dan 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Majalengka, Kecamatan Sindang,  dan Kecamatan Leuwimunding .

Bupati DR.H.Karna Sobahi, M. MPd dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam mewujudkan visi misi Majalengka yang Raharja dan dengan pelayanan ini menjadi komitmen Bupati dan wakil Bupati dalam peningkatan kinerja bidang pelayanan umum kepada masyarakat.

Dengan diterima penghargaan ini diharapkan kepada dinas dan kecamatan bisa terus memotivasi serta menambah semangat selain bisa memunculkan inovasi dalam melayani kepada masyarakat. “Karena ASN merupakan pelayan masyarakat yang harus betul-betul memberikan pelayanan yang maksimal dengan penuh kesadaran tinggi”,  jelas Bupati

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Majalengka Dede Supena menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari tindak lanjut dari Permenpan RB No 23 Tahun 2012 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik.

Bentuk penilaian terdiri dari 9 item yaitu pernyataan visi misi dan moto layanan,  dokumen standar pelayan dan maklumat, sistem makanisme dan prosedur layanan,  data SDM,  data sarana dan sarana layanan, penanganan pengaduan,  data hasil survey kepuasan masyarakat,  sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian layanan serta adanya indikator pelayanan publik di setiap OPD,

Sedangkan Tim penilai berasal dari lingkungan Setda,  Kabag Organisasi, Kabag Tapem dan yang juara nanti akan diikutkan ke provinsi dan pusat, jelas Dede.

Leave a Reply

Your email address will not be published.