Bupati Hadiri Penandatanganan Kerjasama Penyediaan Air Bersih antara PDAM dengan PT.BIJB

posted in: Uncategorized | 0

 

MAJALENGKAKAB.GO.ID Dalam rangka kerjasama penyediaan air bersih di lingkungan BIJB, Pemkab Majalengka dalam hal ini PDAM Kab. Majalengka bekerjsama dengan PT. BIJB melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama penyediaan air bersih antara PDAM Kab. Majalengka dengan PT. BIJB,  bertempat di Meeting Room PT.WIKA-PP KSO  area Bandara Kertajati, Senin (29/01).

Kegiatan berlangsung terbuka dihadiri oleh Sekda, Asisten Daerah I, Asisten Daerah II Kab. Majalengka, Direktur Utama PDAM Kab. Majalengka, Komisaris Utama PT. BIJB, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Direktur Keuangan dan Umum PT. BIJB, Direktur Pengembangan Bisnis dan Investasi PT. BIJB, Kepala UMP PT. BIJB, Kepala Bagian Hukum Kab. Majalengka, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kab. Majalengka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Majalengka, Kepala Dinas PPSDA, Dewan Pengawas PDAM Kab. Majalengka, Camat Kertajati, perwakilan pemegang saham PT. BIJB Prov. Jabar, pemegang saham PT. BIJB PT. Jasa Sarana, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno, SE., M.Si.. mengatakan bahwa pada hari ini kita berkumpul di tempat ini, bagi Pemkab Majalengka merupakan momen yang sangat berharga untuk pertama kalinya secara formal diadakan perjanjian kerjasama dengan PT.BIJB dalam rangka menyuplai air bersih untuk bandara. Bandara merupakan bagian dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dengan demikian harapannya adalah dengan dibangunnya bandara ini pertumbuhan ekonomi makro akan tumbuh begitu pula dengan ekonomi mikro pun akan tumbuh karena prasayarat terciptanya kesejahteraan rakyat panglimanya adalah ekonomi.

Lebih lanjut Bupati memaparkan, air ini bukan semata-mata untuk menyuplai ke bandara saja akan tetapi di luar area bandara pun masyarakat sekitar nantinya akan banyak usaha tumbuh juga ketersediaan air harus dilayani. Kami akan fasilitasi pusat produksi airnya karena stok air untuk pendistribusian cukup tersedia, oleh karena itu kepada Dirut PDAM dan Dewan Pengawas PDAM untuk menganalisis dalam hal pemenuhan ketersediaan air untuk menyuplai ke Bandara manakala terjadi kekurangan untuk segera berkordinasi dan kita akan tingkatkan produksi airnya.

“Ini kesempatan baik dalam rangka meningkatkan pendapatan PDAM dan juga meningkatkan kesejahteraan PDAM”, tutur Bupati.

Sementara itu sambutan dari Direktur Keuangan dan Umum PT.BIJB, M.Singgih mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Majalengka yang telah membantu proses kesepakatan dengan PDAM serta mengucapkan terimakasih kepada Dirut PDAM dan Dewan Pengawas PDAM karena pada kesempatan ini telah tertandatangani kesepakatan kerjasama antara PT.BIJB dengan PDAM Kab. Majalengka dalam hal penyediaan air bersih di lingkungan Bandara Kertajati. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung dengan sebaik-baiknya dan saling menguntungkan antara PT.BIJB dengan Pemkab Majalengka dalam hal ini BUMD Majalengka yakni PDAM.

Menurut M.Singgih, kesepakatan ini merupakan kesepakatan yang  luar biasa karena faktanya Pemda Majalengka mampu untuk menyediakan fasilitas ini dan PDAM Majalengka juga mampu untuk menyediakan air minum di Bandara Kertajati ini. Oleh karena itu sudah tentu sinergi ini adalah sinergi yang positif yang membawa dampak positif baik bagi perkembangan di PT.BIJB ini dan untuk perkembangan PDAM itu sendiri.

“Harapannya ke depan, kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut bukan hanya kerjasama dalam air bersih saja akan tetapi dalam hal bidang-bidang yang lainnya karena keberadaan Bandara di Kertajati manfaatnya  akan dirasakan oleh masyarakarat di Kertajati dan Majalengka pada umumnya”,tutur M.Singgih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.