Get Adobe Flash player

49 Tenaga Honorer Kategori I Menerima SK CPNS

MAJALENGKAKAB.GO.ID.- Sebanyak 41 tenaga honorer kategori I di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka menerima SK Bupati Majalengka nomor 542 tahun 2012 tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) formasi tahun 2012 di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Setda Majalengka, Jumat (1/2).

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Majalengka H. Ahmad Sodikin mengatakan bahwa tenaga honorer kategori I yang diangkat menjadi CPNSD terdiri dari 30 orang golongan I, 18 orang golongan II dan 1 orang CPNSD golongan III.

“Pengangkatan 49 tenaga honorer kategori I berdasarkan pasal 8 peraturan pemerintah nomo 56 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil,” ujar pria yang akrab disapa H. Diki ini.

H. Diki mengungkapkan bahwa pada awalnya jumlah tenaga honorer kategori I di lingkungan Pemkab Majalengka berjumlah 52 orang namun 1 orang meninggal dunia dan 2 orang dinyatakan gugur karena mendapat pengaduan dan tidak memenuhi persyaratan.

“Sehingga yang lolos verifikasi dari BKN dan Kementerian Reformasi Birokrasi dan Pendayagunaan Aparatur Negara jumlahnya hanya 49 orang,” bebernya.

Lebih lanjut H. Diki mengatakan bahwa 49 CPNSD ini dalam satu tahun masih dalam masa percobaan dan belum tentu semuanya diangkat menjadi PNS. “Dalam satu tahun ini masih dalam masa percobaan kalau menunjukan kinerja dan prestasi tentu akan diangkat menjadi CPNS namun apabila sebaliknya tentu akan gugur,” tandasnya.

Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE,M.Si mengatakan bahwa tenaga honorer kategori I yang sudah diangkat menjadi CPNSD agar meningkatkan motivasi dan gairah kerja dibandingkan dengan sebelumnya. “Tingkatkan kualitas dan kompetensi kalian sebagai calon pegawai negeri sipil,” ujarnya.***