Wakil Bupati Peringati HPN Tahun 2022 Tingkat Kab.Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka menggelar puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Majalengka, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Majalengka bertempat di sekretariat kantor PWI Kabupaten Majalengka di jalan Gerakan Koperasi No. 7, Kelurahan Majalengka Wetan, Rabu (09/02/2022).

Ketua panitia penyelenggara, Inin Nastain memaparkan, pelaksanaan HPN tahun 2022 ini dihelat dengan beberapa agenda kegiatan yang diikuti oleh internal maupun melibatkan dari pihak eksternal.

“Untuk kegiatan yang diikuti peserta dari luar yaitu lomba menulis artikel dengan mengangkat tema seputar Majalengka, Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA,” kata Inin.

Kemudian, lanjutnya kegiatan internal PWI yang dilaksanakan yaitu berbagai perlombaan olah raga seperti lomba tenis meja, melakukan operasi bersih bersama pekerja lapangan dari Dinas Lingkungan Hidup, pemberian Bansos, hingga penyerahan program rumah layak huni (Rutilahu) untuk masyarakat.

“Alhamdulillah kita bekerja sama dengan Baznas Majalengka, hari ini dapat merealisasikan dua paket Rutilahu. Penerima manfaatnya warga asal Pilangsari dan Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh,” ungkapnya.

Ketua PWI Kab. Majalengka, Pai Supardi menambahkan, peringatan HPN kali ini mengangkat tema “Melalui Hari Pers Nasional kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat dan Bersatu Melawan Covid-19”.

Dikatakannya hal tersebut sesuai dengan arahan Ketua PWI pusat, bahwa PWI diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dalam menyajikan berita-berita positif kepada publik terlebih di masa pandemi saat ini.

Terakhir, Pai menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang telah memberikan support sehingga pelaksanaan kegiatan HPN yang digelar PWI Kab.Majalengka dapat sukses terselenggara.

Di tempat yang sama dalam sambutannya, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana menyampaikan bahwa peran media sangatlah dibutuhkan untuk menjadi corong informasi bagi masyarakat, sebab media merupakan bagian salah satu pilar kekuatan dalam kehidupan berdemokrasi,untuk itu diharapkan PWI senantiasa dapat bersinergi dengan berbagai elemen.

Masih dikatakan Wakil Bupati, dimasa pandemi sekarang ini peran media sangat penting dalam upaya penanganan Covid-19 khususnya di Kab.Majalengka, peran pers menjadi sangat efektif dalam memutus penyebaran virus berbahaya tersebut, karena bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat terhadap pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kab.Majalengka untuk tetap tenang dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang akhir-akhir ini terjadi, termasuk untuk tetap tenang, tidak resah dan tetap waspada dalam menghadapi virus Covid-19 varian baru Omicron yang tengah melanda diberbagai wilayah di Indonesia, tingkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan juga perketat Prokes agar kita semua dapat terhindar dari paparan varian baru tersebut.

“Untuk itu dalam Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Kab.Majalengka tahun 2022 ini, mari kita maksimalkan peran Pers sebagai edukasi bagi masyarakat akan pentingnya kita semua untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga Prokes, hal ini sesuai dengan tema HPN kali ini yakni “Kita tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat dan Bersatu Melawan Covid-19,” jelas Wabup.

“Saya harap PWI dapat meningkatkan profesionalitasnya dalam mengemban tupoksinya sebagai jurnalis, serta dapat bersinergi dengan berbagai elemen untuk bersama-sama membangun Majalengka Raharja, selain itu semoga dengan acara FGD dalam rangkaian kegiatan HPN ini dapat menjalin sinergitas diberbagai unsur baik itu antara Pemerintah dengan Insan Media di Kab.Majalengka,” Pungkas Wabup. (Diskominfo).