Wakil Bupati Menjadi Pembina Upacara HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas Tingkat Kabupaten Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Wakil Bupati┬áMajalengka Tarsono D. Mardiana menjadi pembina upacara HUT Satpol PP ke-73, Satlimnas ke-62 dan Pemadam Kebakaran ke-104 tahun 2023 tingkat Kabupaten Majalengka pada Kamis ( 16/03/2023 ) bertempat di halaman kantor Satpol PP & Damkar Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, BPBD Jabar , PolPP Jabar, OPD, Camat dan Undangan. Sedangkan peserta upacara dari anggota PolPP , Damkar dan Linmas.

Dalam amanatnya Wakil Bupati menyampaikan selamat sekaligus mengapresiasi karena Salpol PP dan Damkar sebagai Institusi Daerah yang mengabdi untuk Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menegakan peraturan daerah/peraturan Kepala Daerah, melaksanakan ketertiban dan ketentraman kepada masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik dalam pemadaman kebakaran dan penyelamatan korban.

” Menjadi petugas Satpol PP dan Damkar sangatlah tidak mudah, dengan segala risiko lapangan yang ada ,maka beban kerja serta kesejahteraan juga perlu diperhatikan agar meningkatnya harga diri dan martabat Satpol PP dan Damka, ‘ Jelas Wabup.

Apresiasi yang sangat besar terhadap capaian yang telah di raih selama ini baik dalam penanganan kebakaran dan bencana alam maupun ketertiban umum.

Berbagai upaya untuk mewujudkan ketentraman ketertiban dan keamanan ini dilakukan dengan pendekatan yang Humanis dan represif sehingga penegakan Perda dan peraturan kepala daerah dampaknya bisa dilaksanakan secara responsif dengan metodologi yang tepat dan akurat, selain itu perlunya koordinasi dengan berbagai unsur seperti TNI dan Polri , Kejaksaan stek holder terkait lainnya harus tetap dijaga sehingga terjadi sinergitas antara kita bersama.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati di dampingi Kasat Pol PP menyerahkan satunan dari BPJS ketenagakerjaan kepada keluarga korban meninggal serta penyerahan bantuan sembako bagi lansia dan anak yatim serta penyerahan penghargaan dari Provinsi.