TP-PKK Kab.Majalengka Gelar Rakon dan Rakor PKK Tahun 2022

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Mengusung Tema “Sinergitas Program PKK dengan Visi Majalengka Raharja”, Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka selenggarakan Rapat Konsultasi dan Rapat Koordinasi Tahun 2022, bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Senin (21/03/2022).

Turut serta menghadiri kegiatan tersebut Bupati Majalengka, Sekda, Ketua TP-PKK Kab.Majalengka beserta seluruh jajaran pengurus, para Staf Ahli, Asisten Daerah Kab.Majalengka, para Kepala OPD, para Camat se-Kab.Majalengka, serta Para Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kab.Majalengka yang mengikuti kegiatan secara virtual ditempat masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka, Dra. Hj. Dedeh Nurhayati Karna Sobahi, M.M.Pd., menyampaikan bahwa adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Rakon dan Rakor PKK adalah untuk mensinergikan dan mengevaluasi pelaksanaan program TP-PKK Kab.Majalengka baik kegiatan murni PKK maupun kegiatan yang bersinergi dengan program OPD dilingkungan Pemkab Majalengka dan TP-PKK Kecamatan se-Kab.Majalengka Tahun 2022.

“Selain itu pula kegiatan ini untuk dapat merumuskan dan memaparkan rencana kerja TP-PKK Kab.Majalengka dan rencana kegiatan OPD tahun 2022 dimana penyelenggaraannya saling berintegrasi dengan tujuan agar semua bergerak bersama dalam mencapai tujuan bersama,” ucap Ketua TP-PKK Kab.Majalengka.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Rakon dan Rakor ini dapat menghasilkan gambaran tentang seluruh pelaksanaan program kerja TP-PKK Kab.Majalengka tahun 2022, dan terinformasikannya rencana kerja TP-PKK Kab.Majalengka dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerjasama dalam membangun serta mewujudkan Majalengka Raharja,” pungkas Ketua TP-PKK Kab.Majalengka.

Disamping itu Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi,M.M.Pd., dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan PKK yang telah diprogramkan secara Nasional ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan sumber daya yang berkualitas. PKK merupakan Mitra Pemerintah dalam upaya membantu mewujudkan program-program Pemerintah, untuk itu diharapkan kemitraan antara PKK dengan Pemerintah Kab.Majalengka harus terus dijaga dan saling melengkapi satu sama lainnya. Salah satu upaya sinergitas antara PKK dengan Pemerintah khususnya Pemkab Majalengka yakni dengan menyelenggarakan kegiatan Rakon dan Rakor, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan dan menyelaraskan program kerja PKK yang telah ditetapkan dengan Pemerintah.

Peran strategis PKK dalam membantu program pemerintah di tingkat Kab.Majalengka khususnya merupakan bentuk sinergitas dan kemitraan, keberadaan PKK ada dimana-mana, dari tingkat Desa hingga ke Pusat, untuk itu program PKK yang akan dijalankan begitu juga program OPD harus sama-sama saling bekerjasama satu sama lainnya agar saling melengkapi guna membantu mewujudkan program Pemerintah Kab.Majalengka.

“Pada kesempatan Rakon dan Rakor PKK ini kami akan memadu serasikan antara program yang ada di OPD dengan program yang ada di PKK, dengan harapan adanya sinergitas antara program OPD dan juga PKK yang bertujuan untuk mewujudkan program Pemerintah Kab.Majalengka untuk mewujudkan Majalengka Raharja,”Pungkasnya.