Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke- 51 Tahun 2023

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 tahun 2023, Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka selenggarakan acara peringatan HKG PKK yang bertempat di Islamic Center, Selasa (07/11/2023).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Wakil Bupati Majalengka, unsur Forkominda, Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka beserta Wakil Ketua TP-PKK beserta anggota TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Majalengka beserta jajaran, para Kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Majalengka, Dirut BUMD Kab. Majalengka, Ketua Bhayangkari Kab.Majalengka, Ketua Persit Kodim 0617, para sesepuh PKK dan Ketua Organisasi Wanita, para Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Majalengka, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK- Kabupaten Majalengka, Dra. Hj. Dedeh Nurhayati, M.Pd., menyampaikan, kegiatan peringatan HKG PKK Ke-51 tingkat Kab.Majalengka ini merupakan tahun terakhir digelar dalam kepengurusan kami sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Majalengka masa bakti 2019-2023, kegiatan ini merupakan implementasi dari program pemerintah yang berkolaborasi dengan semua organisasi perangkat Daerah diantaranya dengan Launching Laskar Data dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka, yang bertujuan untuk memudahkan data-data program kader-kader PKK di wilayah Kab.Majalengka, kegiatan Jambore Kader, pameran Produk UP2K, pemberian bantuan UKM dan pemberian makanan tambahan.
“Adapun tema peringatan HKG PKK Ke-51 tahun 2023 yaitu ” Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, tema ini mengandung makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” Ucap Dedeh.

Dedeh menambahkan, TP-PKK sebagai Mitra Pemerintah harusalah mampu menjadi pelopor pembaharuan yang inspiratif, gerakan PKK harus konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah, tema HKG PKK ke-51 kali ini juga bermakna gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika pembangunan.

“Pada peringatan HKG PKK kali ini saya berharap gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian bahwa kita harus tetap rendah hati dan tidak rendah diri, untuk itu gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama demi kebajikan untuk seluruh umat, keularga dan lingkungan kita. Suasana kebersamaan dan kegotong royongan harus tetap dijaga agar segala agenda kerja Pemerintah dalam program pembangunan dapat tercapai, ” Ujar Dedeh.

Ditempat yang sama Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 khususnya di Kab.Majalengka. Melalui pringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023 ini kami ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PKK yang selama 5 tahun sebagai mitra kerja Pemerintah Kab.Majalengka selama saya menjabat sebagai Bupati dalam melengkapi tugas-tugas Pemerintahan dengan bekerja secara maksimal dalam membantu mensukseskan berbagai program pemerintah Kab.Majalengka.
“Seiring dengan masa jabatan saya dan juga Ketua TP-PKK Kab.Majalengka yang akan berakhir selama lima tahun telah banyak tugas-tugas yang sudah dilakukan dengan optimal termasuk dalam membantu Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19, TP-PKK bekerja dengan sangat baik, disamping itu apabila ada kekurangan mari kita perbaiki agar lebih baik lagi untuk masa yang akan datang sehingga kesejahteraan masyarakat Majalengka akan lebih meningkat,” Ujar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada PKK untuk tetap bergerak bersama rakyat dan PKK akan menjadi instrumen bagi kemajuan Kabupaten Majalengka di masa yang akan datang.