Sukseskan Penyelenggaraan MTQ, Sekda Pimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kab.Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-52, Sekretaris Daerah Kab.Majalengka didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra. Pimpin rapat Pemantapan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2022 , Kecamatan Cingambul menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Majalengka tersebut, Rapat digelar di Aula Kecamatan Cingambul, Kamis (10/11/2022).

Sekretaris Daerah Kab.Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M., menyampaikan bahwa rapat koordinasi atau Persiapan Pemantapan menjelang penyelenggaraan MTQ Ke-52 Tahun 2022 di Kecamatan Cingambul hari ini merupakan evaluasi terakhir dari segala hal yang masih perlu di selesaikan terkait kekurangan yang ada, kekurangan yang harus segera di selesaikan bersama. Pelaksanaan MTQ bukan semata mencari qori-qoriah terbaik namun bagaimana kita turut serta berpartisipasi dalam syiar islam khsususnya pada pagelaran MTQ ke-52 di Kecamatan Cingambul ini.

“Manfaatkan semua potensi yang ada demi mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke-52 ini, terlebih harus lebih meriah dari yang sebelumnya, karena rakyat butuh hiburan pasca pandemi melanda, untuk itu harus ada sentuhan berbeda pada perhelatan MTQ kali ini, yang digelar pasca Pandemi harus mampu menggeliat kan kembali animo masyarakat terhadap event ini terlebih juga harus mampu mendongkrak Perekonomian masyarakat sekitar, ” Ucap Sekda”.

Masih dikatakan Sekda, syiar islam di Kecamatan Cingambul lewat pagelaran MTQ ini harus mampu merangsang masyarakatnya untuk bersama-sama berpartisipasi turut serta mensukseskan kegiatan. Seperti halnya Pemerintah Kabupaten memberikan support kepada panitia Kecamatan lewat anggaran APBD memberikan sumbangan sebesar RP. 150 juta untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-52 di Kecamatan Cingambul, hal tersebut bentuk support agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan lebih meriah dan tentunya dapat menjadi kebanggaan masyarakat khususnya Kecamatan Cingambul.

” Rapat pemantapan ini sangat penting agar pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 November 2022 ini dapat berlangsung dengan baik dengan harapan kita bisa meraih prestasi yang maksimal sehingga dapat mengharumkan nama baik itu Kecamatan maupun Kabupaten, ” Pungkas Sekda”.

Rapat koordinasi Pemantapan menjelang pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kab. Majalengka diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1), Kabag Kesra Setda, unsur Muspika Kecamatan Cingambul, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI Kecamatan Cingambul, para Kepala OPD terkait, Para Kepala Desa se- Kecamatan Cingambul, serta unsur lainnya.