Songsong Semangat Baru di Tahun 2023,
TP-PKK Kab.Majalengka Gelar Jambore Bagi
Kader PKK se-Kabupaten Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kab.Majalengka, selenggarakan Jambore bagi Kader TP-PKK di seluruh wilayah di Kab.Majalengka, hal tersebut dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang merefresh semangat baru di tahun baru 2023 bagi para kader PKK yang telah bekerja keras selama setahun penuh kebelakang di tahun 2022.Kegiatan Jambore tersebut diikuti oleh seluruh Kader Tim Penggerak PKK baik itu di Kecamatan dan OPD, kegiatan dibuka oleh Ketua TP-PKK Kab.Majalengka diampingi Asda 1 dan Wakil Ketua TP-PKK 1 serta Ketua DWP Kab.Majalengka, di GGM, Selasa (10/01/2023).

Ny. Dra. Hj. Dedeh Nurhayati, M.Pd., selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Majalengka mengatakan, kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kab.Majalengka yang bertajuk “Jambore PKK Goes to GGM”, merupakan agenda yang dilakukan TP-PKK Kabupaten sebagai ajang silaturahmi antar Kader PKK ditingkat Kabupaten dengan Kecamatan diseluruh wilayah Majalengka, untuk itu tema kegiatan Jambore tersebut adalah, “Dengan Menjalin Silaturahmi kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Majalengka Raharja”.

” Jambore ini digelar intinya untuk bersenang-senang(Happy) dimana pesertanya diikuti oleh para Kader PKK diseluruh wilayah Majalengka, selain sebagai wadah silaturahmi kegiatan ini digelar sebagai sarana bersenang-senang karena didalamnya diisi dengan berbagai perlombaan, hal tersebut juga merupakan cara merefresh semangat baru di tahun baru setelah menjalani berbagai tugas pekerjaan yang membuat penat setahun yang lalu,”ucap nya.

“Diharapkan dengan kegiatan jambore kali ini para Kader PKK akan merasa senang dan mempunyai semangat baru untuk menjalani berbagai aktivitas sebagai satu tim Penggerak PKK di Kab.Majalengka, serta outputnya dapat menghasilkan keterampilan dan kreativitas yang tinggi pada kader dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat guna mendukung pembangunan demi terwujudnya Majalengka Raharja,” Tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda 1), Rd. Muhammad Umar Ma’ruf, S.os., M.Si., mengatakan, PKK hadir sebagai suatu organisasi yang didalamnya beranggotakan Istri-istri PNS/ASN yang mempunyai tugas turut serta membantu mensukseskan program-program yang telah disusun oleh Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemerintahannya, untuk mewujudkan hal tersebut PKK hadir dengan 10 program Pokok PKK, program tersebut tentunya telah banyak membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera di Kab.Majalengka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan jamabore PKK ini, diharapkan melakui kegiatan ini dapat memberikan hal-hal yang bermanfaat juga memberikan rasa gembira bagi para Kader PKK disemua tingkatan, akan banyak hal-hal yang menarik untuk disaksikan tentunya dengan berbagai tampilan dan kreativitas dari Kader PKK, semoga juga Jambore bagi kader PKK ini dapat dijadikan sebuah inisiatif yang kreatif untuk terus dilakukan setiap tahunnya,” Tutup Asda 1.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan Defile dari para Kader PKK. (Diskominfo).