Semarak Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-532, Bupati Lepas Peserta Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kab. Majalengka Ke-532 Tahun 2022, Pemkab Majalengka selenggarakan Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan, bertempat di seputaran Jalan Gelanggang Generasi Muda Majalengka, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan Kirab Budaya tersebut berjalan sangat meriah dengan pesertanya melibatkan ribuan orang diikuti oleh Seluruh OPD, Kecamatan dan Desa se-Kab.Majalengka, BUMD, Paguyuban Kesenian Majalengka, Padepokan Seni Budaya Majalengka, Sanggar Seni Budaya Majalengka, dan kelompok masyarakat lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Majalengka beserta anggota, Sekretaris Daerah, Dandim 0617/Majalengka, Kejari, Kapolres Majalengka, Danlanud S. Sukani, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, para Kepala OPD, Camat se-Kab. Majalengka, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab.Majalengka, Ketua FKUB Kab. Majalengka, Tokoh Pemuda, Agama, Budayawan, serta para tamu undangan dan masyarakat Kab. Majalengka yang sudah berkumpul di sepanjang jalan GGM.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi,M.M.Pd., mengatakan bahwa untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 melanda, kegiatan Kirab Budaya sekaligus Karnaval Pembangunan diselenggarakan kembali dalam rangka turut serta memeriahkan peringatan hari jadi Majalengka ke-532 Tahun 2022. Karnaval Budaya yang akan mempertunjukan berbagai seni budaya ini merupakan kekayaan budaya yang sangat luar biasa dimiliki Kab. Majalengka disamping potensi sumber daya alam yang sangat mendukung kepada perekonomian rakyat Majalengka. Kirab Budaya juga sebagai ajang mempertunjukkan hiburan kepada rakyat dengan menampilkan beragam adat budaya lokal yang ada di tiap Desa di Kabupaten Majalengka, sehingga perlunya untuk dilestarikan oleh generasi penerusnya agar keberadaan adat budaya di Kab.Majalengka dapat tetap terjaga.

“Kita akan saksikan bersama Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan yang secara khusus dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Majalengka dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Majalengka ke- 532, kepada masyarakat silahkan saksikan dengan tertib nikmati hasil-hasil pembangunan yang sudah kita jalankan bersama jaga keamanan jaga kebersamaan jaga ketertiban supaya Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan ini dapat bisa berjalan dengan baik dan lancar, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Majalengka ke- 532 Tahun 2022 dengan resmi saya nyatakan dilepas,” ucap Bupati.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan defile Kirab Budaya dan Karnaval Pembangunan dari peserta dengan rute seputaran jalan GGM. (Diskominfo)