Sekda Kab.Majalengka Lepas Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Pertama Kab.Majalengka (Kloter 04 KJT)

| 0

Majalengkakab.go.id- Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman,M.M., didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Majalengka lepas Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kloter 04 KJT, rombongan tersebut merupakan rombongan pertama dari sejumlah empat keloter di Kabupaten Majalengka, pelepasan dilakukan di halaman Pendopo Gedung Negara Kab.Majalengka, Selasa, (14/05/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Kab.Majalengka, Drs.H. Eman Suherman,M.M., menyampaikan bahwa berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kab.Majalengka, pada musim haji tahun 1445 H / 2024M, Jama’ah Calon haji asal Kabupaten Majalengka berjumlah 1.168 orang dan petugas haji berjumlah 24 orang, adapun pemberangkatan Jama’ah Haji terbagi kedalam 4 (empat) kloter yaitu, Kloter 04 KJT diberangkatkan pada Selasa 14 Mei 2024 dengan jumlah 432 orang 1 orang meninggal dunia dipastikan hanya 431 Jema’ah Calon haji yang berangkat hari ini menuju Asrama Haji Indramayu terlebih dauhulu sebelum besok sore terbang menuju tanah suci. Kemudian pada kloter dua yang tergabung kedalam Kloter 20 KJT akan diberangkatkan pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 berjumlah 432 orang, sementara itu untuk Kloter pemberangkatan ketiga yang tergabung pada Kloter 24 KJT akan diberangkatkan pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024 berjumlah 112 orang, dan kloter empat yang tergabung dalam Kloter 30 KJT akan diberangkatkan pada Hari Minggu tanggal 9 Juni 2024 berjumlah 192 orang.

“Dalam pelaksanaan ibadah haji selalu niatkan dalam hati hanya mengharap ridho Alloh SWT, hal tersebut yang merupakan salah satu kunci mencapai haji yang mabrur. “Jagalah selalu kondisi kesehatan, ikutilah segala rangkaian haji yang telah disampaikan para pembimbing yang ada di buku manasik haji,” harap Sekda.

Untuk para petugas atau pendamping haji, Sekda berpesan agar dapat melayani dan mengawal para jamaah selama menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, sehingga para jamaah dapat merasa nyaman dari mulai pemberangkatan sampai pulang ke Indonesia lagi.

“Kami dari Pemerintah Kab.Majalengka beserta seluruh warga masyarakat senantiasa mendoakan Bapak/Ibu semua mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dalam melaksanakan seluruh aktifitas Ibadah Haji baik yang Sunnah, Rukun maupun Wajib. Tak lupa juga kami berharap doa para jamaah haji saat di kota suci Mekkah untuk senantiasa mendo’akan yang terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Majalengka,” ungkap Sekda.

Acara ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Majalengka KH. Anwar Sulaiman yang diamini oleh segenap yang hadir.

Pelepasan calon jam’ah haji dilakukan simbolis dengan mengangka bendera oleh Sekda Kab.Majalengka didepan Bis terdepan dan diikuti 10 bus lainnya, jadi semua berjumlah 11 bus.