Sekda Buka Kegiatan Pekan Olahraga ASN (PeRaga) Tingkat Kab.Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI Ke-50 Tingkat Kab.Majalengka, jajaran Pengurus KORPRI Kab.Majalengka selenggarakan Pekan Olahraga ASN (PeRaga), kegiatan PeRaga dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab.Majalengka, bertempat di Gedung KORPRI Kab.Majalengka, Selasa (23/11/2021).

Pembukaan kegiatan PerRaga dihadiri oleh Ketua KORPRI Kab.Majalengka beserta jajaran pengurus, Ketua Bapor KORPRI, para Asisten Daerah Kab.Majalengka, para Kepala OPD, Para Camat, Dirut RSUD Majalengka dan Cideres, para Peserta lomba, diantaranya Lomba Senam Raharja yang digelar bersamaan dengan pembukaan PeRaga tersebut.

Dalam laporannya, Ketua KORPRI Kab.Majalengka, Drs. H. Abdul Gani, M.Si.,menyampaikan bahwa Pekan Olahraga ASN tingkat Kab.Majalengka dilaksanakan dalam rangakaian kegiatan HUT KORPRI ke-50 tingkat Kab.Majalengka, PeRaga ini mempertandingkan 9 Cabang Olahraga yaitu, Senam, Bulu tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Futsal, Bola Basket, Bola Volley, Biliard dan diikuti oleh 55 kontingen dari unit KORPRI baik itu OPD dan Kecamatan, adapun waktu penyelenggaraan dari mulai tanggal 23 November hingga 9 Desember 2021.

Masih dikatakan Ketua KORPRI, penyelenggaraan PeRaga ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat karena menyesuaikan dengan situasi Pandemi yang belum usai. Kegiatan PeRaga dihelat disamping memeriahkan HUT KORPRI ke-50 juga merupakan sebagai ajang pencarian atlet-atlet ASN yang memiliki potensi pada bidangnya masing-masing yang nantinya dipersiapkan untuk menghadapi event-event KORPRI kedepan baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional.

“Selain itu adapun kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT KORPI ke-50, adanya pemberian beasiswa bagi anak yang berprestasi dari mulai tingkat SD,SMP dan SMA, semoga dengan digelarnya kegiatan PeRaga ini akan semakin memperkuat kebersamaan diantara sesama Abdi Negara khsusnya KORPRI di Kab.Majalengka.

Sementara itu dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kab.Majalengka, Drs. H. Eman Suherman,M.M., mengapresiasi kegitan PeRaga dalam rangka memeriahkan HUT KORPI ke-50 yang akan jatuh pada tanggal 29 November 2021 nanti, kegiatan besar seperti PeRaga ini harus terus digelorakan karena dari event ini akan menghasilkan bibit-bibit ASN yang mempunyai potensi Pekan Olahraga Korpri ini mewadahi bakat tersebut agar bisa menghasilkan prestasi, tidak hanya di tingkat Kabupaten akan tetapi hingga tingkat Provinsi dan Nasional, selain itu penyelenggaraan PeRaga ini juga hendaknya digunakan sebagai bahan evaluasi atas event-event yang telah dilaksanakan, sehingga pembinaan olahraga khususnya di lingkup ASN Kab.Majalengka dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Diharapkan dari kegitan PeRaga ini kita dapat menemukan ASN yang memiliki potensi dan nantinya akan dibina untuk dipersiapkan dalam menghadapi event olahraga ASN baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat kebersamaan antarsesama pegawai, hal itu penting untuk menjaga kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara serta memperkuat jiwa Korsa ditubuh pegawai KORPRI di Kab.Majalengka. (Deko/Diskominfo)