Puncak Peringatan HUT KORPRI 51 Tahun, KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri!

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID– Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-51 Tahun 2022, Pemkab Majalengka menyelenggarakan upacara HUT KORPRI bertempat di Lapang GGM, Selasa (29/11/2022).

Upacara yang berjalan khidmat tersebut diikuti oleh seluruh unsur KORPRI Kabupaten Majalengka baik itu dari Kecamatan maupun KORPRI di lingkungan unit OPD Kab. Majalengka.

Turut menghadiri acara tersebut Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekda, unsur Forkopimda, Ketua Dewan Pembina Korpri Kab. Majalengka, para Kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kab. Majalengka beserta jajarannya, Camat se-Kab.Majalengka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta undangan lainnya

Dalam Amanatnya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa peringatan KORPRI ke-51 Tahun 2022 kali ini mengusung tema ” KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri”.

“Memaknai Hari Ulang Tahun KORPRI, saya ingin mengajak semua untuk senantiasa mawas diri dengan posisi sebagai Korp.Pegawai Republik Indonesia, dimana kita diberi kesempatan oleh Pemerintah untuk lebih dari yang ada dan diberi kepercayaan, oleh karena itu sudah sepatutnya untuk selalu diingat bagaimana kita harus menempatkan diri pada posisi pelayan rakyat, harus bekerja untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat itulah esensi tugas pokok dari KORPRI itu sendiri,” Ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada seluruh anggota KORPRI untuk terus bekerja berdasarkan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, menjaga kebersamaan, menyatukan pandangan satu tujuan, tak lupa juga kepada
Sekda harus terus memonitor kinerja para ASN baik itu di unit OPD maupun di Kecamatan agar ASN KORPRI di Kab.Majalengka semakin profesional membangun dan perkokoh integritas aparatur dengan menciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel.

“Tumbuhkan kesadaran diri dalam setiap tugas dengan tanggung jawab yang tinggi serta kesadaran posisi menghargai seseorang dengan keberadaannya. Dan yang paling utama adanya kesadaran terhadap pekerjaan sesuai dengan tufoksinya masing-masing,” pungkas Bupati.

Pada Peringatan KORPRI ke-51 tahun 2022 tingkat Kab.Majalengka telah dilaksanakan kegiatan ASN Fest, bertepatan dengan upacara HUT KORPRI ini juga diadakannya pembagian hadiah bagi para pemenang lomba ASN Fest 2022 kemudian kemeriahan Puncak Peringatan HUT KORPRI ditutup dengan Parade Defile dari setiap unit KORPRI di Kabupaten Majalengka.