PUI Majalengka menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Majalengka menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional , kegiatan yang dilaksanakan di lapang GGM Majalengka Senin (24/10/2022) dihadiri langsung oleh Bupati Majalengka.

Ribuan kader Persatuan Umat Islam yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Majalengka memadati lapangan GGM. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PW PUI Jawa Barat, unsur Forkopimda, Sekda , Ketua MUI, Ketua FKUB dan tokoh masyarakat .

Ketua PD. PUI Majalengka H. Asep Zaki Mulyanto mengatakan bahwa peringatan dua hari besar islam yakni Maulid Nabi Muhamad SAW dan Hari Santri Nasional ini diadakan sebagai momentum ukhuwah islamiyah dalam bingkai persatuan antar umat islam.

” Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi keluarga besar PUI dalam rangka memupuk kebersamaan sesama umat Islam di Kab Majalengka sekaligus mewujudkan sinergitas Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Visi-Misi Majalengka Raharja,” tutur H Asep.

Lebih lanjut H. Asep Zaki mengharapkan dengan kegiatan ini PUI dan Umat Islam di Kab Majalengka memiliki rasa persatuan dan kesatuan, serta persamaan persepsi.sehingga kompetensi akidah dalam membangkitkan keislaman semakin tinggi.

Sementara Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi M.M.Pd atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya dua kegiatan besar keagamaan yang dilaksanakan PUI dalam waktu yang bersamaan.

” Saya merasa bangga sebagai kader PUI yang sekarang sedang mendapat amanah untuk memimpin rakyat di Kab Majalengka bisa bertatap muka dengan kader PUI dalam acara yang mempersatukan ukuwah ini ,” tutur H. Karna.

Menurut H. Karna yang juga Pembina PUI menjelaskan bahwa umat Islam di Kab. Majalengka saat ini membutuhkan sentuhan dari pemerintah dan para ulama, sejak terlepas pasca pandemi Covid 19. banyak yang di butuhkan oleh masyarakat salah satunya adalah perbaikan ekonomi, jaminan kesehatan,dan refleksi hati.Tentu ini semua akibat tekanan pandemi yang menimbulkan troma yang mendalam akibat covid 19.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada warga PUI yang selalu mendorong dan mensuport pemerintah daerah dengan segala upaya serta selalu menjaga keutuhan umat Islam di Kab Majalengka,”  tutur Bupati.

PUI di lahirkan oleh orang tua kita dan tidak memilliki kepentingan khusus justru mendahulukan kepentingan bersama (umat) PUI tetap ada dan PUI punya modal kekuatan historis dan sejarah, salah satunya adalah pendiri PUI KH Abdul Halim merupakan putra terbaik asal Kab Majalengka mendapat  gelar Pahlawan Nasional.

” Dengan kekuatan historis besar lewat Tokoh Pahlawan Nasional K.H.Abdul Halim diharapkan PUI mempunyai modal struktur organisasi yang besar sehingga banyak menciptakan kader – kader yang bisa mengharumkan Persatuan Umat Islam, ” harap H. Karna.

Di akhir acara Bupati dan pengurus PW dan PD PUI memberikan bantuan sembako kepada perwakilan PUI dari masing-masing kecamatan .