Pj Bupati Majalengka, Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2024

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi menjadi pemimpin upacara pada acara peringatan hari santri nasional 2024 yang diselenggarakan di Kecamatan Leuwimunding, Selasa (22/10/2024).

Pj Bupati mengatakan bahwa HSN di leuwimunding sesuai harapannya karena leuwimunding ini merupakan kawasan wisata religi yang ada di kabupaten Majalengka lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa hari santri ini juga merupakan momentum awal di pemerintahan yang baru sehingga resolusi jihad untuk santri pada saat ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan rakyat menuju Indonesia Emas.

Hari santri nasional sendiri tidak bisa dipisahkan dari Hari Pahlawan, karena apabila KH Hasyim Asy’ari tidak mengeluarkan fatwa Resolusi Jihad belum tentu peristiwa 10 November bakal terjadi.

Karenanya, HSN juga tidak hanya menjadi milik para santri, tetapi semua kalangan masyarakat yang mencintai Indonesia, sehingga seluruh elemen harus turut merayakannya ujar Dedi.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati juga menyerahkan beasiswa kepada sejumlah santri berprestasi, dan para juara lomba MTQ hingga paduan suara dalam rangka HSN 2024.

Selesai upacara HSN 2024, Pj Bupati beserta pimpinan OPD dan Forkopimda Pemkab Majalengka lakukan ziarah dengan berjalan kaki secara bersama-sama dari Alun-alun Kecamatan Leuwimunding menuju makam pahlawan KH Abdul Chalim.