PJ Bupati Majalengka Hadiri Peresmian Lapangan Tembak MIT (MOVEMENT INFANTRY TARGET) BATALYON RAIDER 321 GALUH TARUNA

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Penjabat Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP.,M.Si menghadiri peresmian Lapangan Tembak Movement Infatry Target (MIT), Lapangan Tembak Tersebut dirancang khusus dan hanya terdapat di tiga tempat di seluruh Indonesia, hal tersebut menjadi kebanggan bagi Markas Komando Yonif 321 Galuh Taruna yang berada di Tenjo Layar Kab.Majalengka, Rabu ( 3/01/2024).

Turut serta menghadiri kegiatan peresmian Lapangan Tembak MIT tersebut, PJ Bupati Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kepala Kejari Majalengka, Dan Lanud S Sukani, Asda 1,Kepala Bakesbangpol Majalengka, Kasat Pol-PP dan Damkar Majalengka, Kepala Dispora, Kepala DPMD, Ketua Koni, Dan Yonif Raider 321/GT beserta Jajarannya.

Dalam Sambutannya Komandan Yonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Fahmi Galuh Rahayu menyampaikan bahwa atas nama Komandan Bataliyon Infanteri 321 GT mengucapakan selamat datang dan terimakasih kepada PJ Bupati Majalengka yang dapat hadir secara langsung bersama unsur Forkopimda Majalengka serta para undangan lainnya dalam acara peresmian lapangan tembak MIT.

“Suatu kehormatan bagi kami keluarga besar Yonif 321/GT Kostrad dimana kami senantiasa selalu mohon doa dan dukungan kepada PJ Bupati semoga kedepan Lapangan yang kita resmikan hari ini dapat di gunakan oleh prajurit dan pemerintah Kab Majalengka untuk perlombaan menembak,” Ungkapnya.

Masih dikatan Dan Yonif Raider 321/GT, merupakan suatu kebanggan bagi keluarga besar Yonif 321 dimana telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh Mabes TNI dengan di bangunnya lapangan tembak MIT ini, Lapangan tembak ini menjadi salah satu sarana unggulan bagi Yonif Raider 321/GT menuju pelayanan pertahanan Keamanan yang lebih prima dan profesional demi mejaga keutuhan NKRI terlebih lapangan MIT ini hanya terdapat 3 di seluruh Indonesia dengandan salah satunya berada di Markas Komando Yonif 321/GT tak hanya itu perangkat mesin yang dipergunakannya pun didatangkan khusus dari luar negeri karena didalam negeri belum bisa memproduksinya.

Sementara itu dalam sambutannya PJ Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP.,M.Si., menyampaikan rasa hormat dan merupakan
suatu kebanggaan dapat dipercaya untuk membuka serta turut serta meresmikan lapangan tembak modern MIT ini, tentu dengan hadirnya lapangan tembak modern dengan keistimewaannya hanya terdapat 3 tempat se Indonesia ini dapat menambah kemampuan dalam bertahan dan berbagai latihan lainnya bagi para prajurit 321/GT Kostrad.

“Untuk itu kami segenap jajaran Pemda Majalengka mengucapkan selamat kepada jajaran Komandan Yonif 321/GT atas diresmikannya lapangan tembak MIT ini, dan berharap dengan fasilitas ini dapat menambah kemampuan serta memperkaya strategi-strategi guna menjaga kedaulatan NKRI,” Ucapnya.

Adapun hal penting lainnya dimana Kab.Majalengka saat ini sudah memiliki fasilitas olahraga yang sangat mewah yaitu GGM Telaga Manggung yang sebentar lagi akan diresmikan sehingga segera akan di gunakan untuk para atlet kita, ditahun ini juga akan ada revitalisasi Stadion Warung Jambu ditambah telah diresmikannya Lapangan tembak MIT di Mako Yonif Raider 321/GT Kostrad untuk itu dengan kehadiran sarana prasarana yang mumpuni ini kami rasa Kab. Majalengka sudah siap menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan berbagai even perlombaan olah raga di tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan lapangan Tembak MIT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama bagi para prajurit Yonif Raider 321/GT Kostrad dapat menambah semangat dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dalan mengamankan wilayah NKRI,” Pungkas PJ Bupati.