Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Majalengka Lunching Website imah.co.id Yang Merupakan Inovasi PJ Ketua TP PKK Kab. Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Selasa, 24/9/2024 bertempat di Pendopo Gedung Negara Pj Bupati didampingi Pj Ketua TP PKK Majalengka melaunching platform digital www.imah.co.id yang merupakan inovasi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Majalengka.

Turut hadir Ketua DPRD beserta jajaran FORKOPIMDA atau yang mewakili, PJ. Sekretaris Daerah yang didampingi PJ. Ketua Dharma wanita, Para Kepala OPD beserta Camat, para Ketua TP-PKK kecamatan, para Kepala BUMN, BUMD, Kepala Bank BJB, perwakilan dari BIJB Manajer Hotel Horison, Fitra dan Fieris serta tamu undangan lainya.

Diluncurkannya website imah.co.id menurut Pj ketua TP PKK  Erlita Widiarsih dilatarbelakangi kurangnya pemasaran produk-produk UMKM di Kabupaten Majalalengka sehingga perlu  dilakukan kolaborasi antar pemerintah dengan pelaku usaha  agar produk bisa dikenal dan dibeli oleh masyarakat secara mudah baik secara online maupun ofline. Ada sekitar 200 produk UMKM yang sudah masuk di website baik itu produk makanan maupun produk kerajinan dan produk fashion yang bisa dilihat sekaligus dibeli dan pembayaranpun bisa secara digital.

Lebih lanjut erlita mengatakan selain secara online berbelanjanya secara ofline pun ada yaitu ada Maja Store dimana promosi produk yang terintegrasi dengan sistem di bandara internasional Jawa Barat dan ada pojok imah yang  akan dikerjasamakan dengan perkantoran dan hotel – hotel untuk menyiapkan tempat bagi produk yang akan diperjualbelikan sehingga pengunjung kantor dan hotel bisa melihat secara langsung dan bisa membelinya.

Pj ketua TP PKK  berharap  kolaborasi ini harus terus dipertahankan antara pemerintah dengan pelaku UMKM dan untuk kedepannya agar program ini terus berjalan harus ada satu hari untuk berbelanja online mengadaptasi konsep dari car free day maupun mambo reborn.

Pj Ketua TP PKK juga mengingatkan agar Seleksi produk harus ditingkatkan karena kemasan produk yang dipasarkan akan dilihat secara nasional.

Sementara Pj Bupati Majalengka dalam sambutannya mengatakan untuk maja store dan pojok imah agar saling berlomba dalam memasarkan produknya dan berharap bukan hanya di Bandara Majalengka saja bahkan setiap bandara di Indonesia harus ada Maja store untuk kedepannya kalau bisa ada di bandara internasional baik Asia maupun Eropa ada.

Kegiatan hari ini terlaksana merupakan hal yang berkesinambungan dimana antara  rencana pembangunan dan program yang digulirkan sesuai dengan kebutuhan rakyat pada saat ini dan ini merupakan dukungan dari semuanya.

“Semoga prestasi dikabupaten Majalengka terus meningkat karena kita yakin bahwa Kabupaten Majalengka adalah Kabupaten yang kreatif ” kata Pj Bupati.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan MOU pojok imah dengan hotel-hotel yang ada di Majalengka sekaligus memperlihatkan contoh pojok imah yang akan digelar untuk diperkantoran maupun di hotel.