Peringati HUT KORPRI, Majalengka Gelar ASN Fest dan Berbagi Sembako

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51, pengurus KORPRI Kabupaten Majalengka mengadakan gebyar ASN Fest 2022 dan berbagi Sembako. Kegiatan yang di pusatkan di Taman Bagja Raharja dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana Sabtu (26/11/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kab. Majalengka, Ketua Umum KORPRI Kab. Majalengka dan ratusan anggota KORPRI se Kab. Majalengka.

Ketua Panitia HUT KORPRI  Drs.Toto Prihatno, S. Sos, MP menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke 51 tahun 2022 ini kita mengadakan gebyar ASN Fest serta bakti sosial .

Kegiatan ASN Fest yang dilaksanakan sebelumnya ada pekan olahraga dan hari ini kita melaksanakan berbagai perlombaan seperti Fun Bike, lomba memasak para pejabat dan camat, lomba kreatifitas ASN dan lomba pembacaan panca prasetya Korpri.

Selain kegiatana olahraga dan kreatifitas, di moment HUT ini kita juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan 300 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.

” Pada gebyar HUT KORPRI ini kita berbagi sembako  sebanyak 300 paket yang langsung diserahkan oleh bapak Wakil Bupati di empat wilayah yaitu di kecamatam Majalengka, Kelurahan Cikasarung, Kelurahan Cijati dan di sekertariat KORPRI. Pemberian sembako ini merupakan wujud keperdulian KORPRI kepada masyarakat , ” tutur Toto.

Sementara Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana mengatakan momentum peringatan hari jadi, KORPRI, para ASN harus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, khususnya mereka yang menghadapi kesulitan dan membutuhkan uluran tangan.

Peringatan Hari Jadi KORPRI jangan hanya diisi dengan kegiatan seremonial seperti upacara. Wabup berharap jajaran PNS yang tergabung dalam wadah KORPRI memupuk rasa peduli, empati dan kesetiakawanan sosial sehingga mereka punya tanggung jawab membantu masyarakat yang kurang mampu.

‚ÄúSeperti bantuan sembako yang kita salurkan hari ini, jelas sangat dibutuhkan. Ke depan, ASN di lingkungan Pemkab  Majalengka secara berkala harus bisa menyisihkan sedikit penghasilan yang diperoleh untuk membantu mereka yang membutuhkan, ” ungkap Wabup.