Peringati Hari Buruh (May Day), Turnamen Sepakbola Buruh Industri Piala Bupati 2024 Bukan Hanya Ajang Cari Keringat

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selenggarakan program inovasi dalam memberikan informasi dan literasi mengenai perkembangan terkini seputar isu yang sedang hangat di masyarakat, salah satu program unggulan Diskominfo tersebut yakni Majalengka Berbicara (MABAR), program inovasi yang dilaksanakan secara rutin ini telah digelar untuk yang keempat kalinya dengan mengusung tema “Mabar Vol 4# “Peringati Hari Buruh (May Day) Turnamen Sepakbola Buruh Industri Piala Bupati 2024, Bukan Hanya Ajang Cari Keringat”. Kegiatan berlangsung di Gedung Yudha, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan Mabar tak hanya dapat disaksikan secara offline namun juga dapat disaksikan secara online di kanal YouTube Diskominfo Majalengka dan juga bekerjasama dengan Tribunnews Cirebon dikanal YouTube Tribun news Cirebon, nampak hadir dalam kegiatan Mabar kali ini yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka, H.Gatot Sulaeman,A.P.,M.Si., Kepala Dinas K2UKM, Arif Daryana sebagai narasumber dan Sekum Askab PSSI Majalengka Yugi Gunawan sebagai narasumber, Kepala Dinas Olahraga, Yusanto Wibowo, para insan media di Majalengka baik media online, cetak maupun elektronik.

Mengawali paparannya, Kepala Dinas K2UKM Majalengka, Arif Daryana mengatakan bahwa, turnamen sepakbola buruh industri ini sudah dimulai dan di buka secara resmi oleh Pj Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, M.Si., pada hari Sabtu 4 Mei 2024 bertempat di Stadion Warung Jambu Majalengka, dengan peserta sebanyak 29 klub dari 26 perusahaan.Agenda turnamen sepakbola ini akan berlangsung dari mulai tanggal 4 Mei dan akan berakhir di tanggal 9 Juni 2024, sedangkan pertandingannya akan di helat di setiap weekend atau hari Sabtu dan Minggu dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

Tujuannya, kata Arif, selain untuk menjalin tali silaturahmi antara unsur pemerintah dengan buruh pekerja industri tapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan industrial dalam rangka meningkatkan produktivitas para pekerja buruh, disamping juga mencari bibit unggul dalam upaya memajukan sepakbola Majalengka, adapun turnamen Piala Bupati 2024 May Day ini memperebutkan hadiah dengan total hadiah yang sudah disiapkan sebesar Rp. 37.5 juta.

Sementara itu Sekum Askab PSSI Yugi Gunawan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik inovasi turnamen sepakbola buruh Industri.

“Pihaknya siap melakukan pembinaan atlit atlit sepakbola yang berbakat dan unggul untuk kemajuan sepakbola di Majalengka. Selain itu alhamdulillah ada wacana renovasi warung jambu, hal ini merupakan bukti nyata Pemda mendukung kemajuan Sepakbola Majalengka dengan mempersiapkan fasilitas penunjang sepakbola yang lebih baik,” tuturnya.

Masih dikatakannya, hal ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Majalengka untuk mengadakan renovasi stadion kebanggaan masyarakat Majalengka tersebut, walaupun hanya renovasi lapangnya dulu, dengan merenovasi rumput stadion dengan menggunakan rumput sintesis, namun hal tersebut patut diapresiasi.

“Harapan kami, dengan adanya renovasi stadion ini, yang pertama menjadi kebanggaan masyarakat Majalengka yang kemudian dapat juga ditawarkan ke Provinsi untuk mengadakan event-evemt pertandingan di Majalengka karena tempatnya layak dipergunakan untuk kompetisi.