Pemkab Majalengka Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Gempa yang telah meluluh lantahkan sebagian besar wilayah di Kab.Cianjur beberapa waktu lalu sungguh sangat memprihatinkan, terlebih telah banyak korban berjatuhan, hal tersebut sontak menjadi sorotan dan pusat perhatian dari berbagai pelosok Negeri untuk berbondong-bondong memberikan bantuan dan uluran tangan, hal tersebut sebagai bentuk kesetiakawanan sosial dan empati terhadap masyarakat Cianjur yang terkena musibah.

Tak terkecuali juga bagi Pemerintah Kab.Majalengka, segala daya dan upaya telah dilakukan baik dari unsur Pemerintah maupun pihak-pihak lainnya yang ikut terlibat dalam upayanya mengumpulkan donasi dan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa.

Sementara itu disela-sela kegiatan Aksi penanaman ribuan bibit pohon pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia di Desa Putri Dalem Kecamatan Jatitujuh, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., menyampaikan, bahwa adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh Pemkab Majalengka dari masyarakat di Kab.Majalengka dalam rangka Peduli Gempa yaitu, “Dana atau uang yang terkumpul sejumlah Rp.600.000.000 (Enam ratus juta Rupiah) akan dikirmkan ke Pemkab Cianjur beserta Beras sebanyak 5 Ton 109 Kg, 1.275 Dus Mi Isntant, 252 Kg Minyak Goreng, 237 Dus Makanan Ringan, 167 lembar Selimut, 69Kg Gula Pasir, 53 dus susu, Air Mineral 118 dus, 45 dus popok bayi, dan 59 lembar Matras”.

“Disamping itu 3 tim telah dikerahkan oleh Pemda Majalengka dan telah berada disana yaitu BPBD, Dinsos dan Dinkes, sebagai kepedulian hari ini akan dikrimkan bantuan ini ke Pemkab Cianjur dan Saya Bupati beserta Sekda, dan Beberapa Kepala OPD akan ikut serta langsung bertolak ke Cianjur guna menyerahkan bantuan ini langsung kepada Bupati Cianjur di Pendopo Kab.Cianjur,” Jelas Bupati.