Pemkab Majalengka Raih Dua Penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka kembali meraih penghargaan pada ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2022 dari Humas Indonesia Jakarta, kegiatan berlangsung di Atria Hotel Malang, Jawa Timur, Jumat malam (28/10/2022).

Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan sekaligus dibawa pulang, Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana dan Kepala Dinas Kominfo Kab. Majalengka yang menghadiri acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2022 .

Dua penghargaan yang diraih Kabupaten Majalengka adalah Pemimpin Terpopuler di Media Digital Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd Sub Bupati, dan Pemerintah Kab.Majalengka Sub Pemerintah Kabupaten sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022.

Sementara itu, CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, mengungkapkan bahwa rangkaian acara Anugerah Humas Indonesia ini sendiri fokus pada tema Keterbukaan Informasi Publik. Dirinya menilai, bahwa isu keterbukaan informasi publik tersebut merupakan hal yang penting bagi institusi pemerintahan, supaya nantinya masyarakat bisa memberikan rasa percayanya kepada kebijakan yang dikeluarkan.

Puncak Anugerah Humas Indonesia (AHI) ini sebagai komitmen penghargaan kepada para praktisi humas dengan dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan dari berbagai institusi di seluruh indonesia.

“Kita berikan penghargaan kepada lembaga tinggi negara, Menteri, BUMN, tiga Gubernur serta sebelas Bupati/walikota dan rektor, ”  jelas Asmono

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka H. Gatot Sulaeman, AP, M.Si mengatakan segala sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Penghargaan ini melalui proses yang sangat ketat diawali penjurian secara hibrid pada tanggal 10 hingga 11 Oktober 2022, sisanya melalui media monitoring serta analisi kualitatif yang dilakukan Humas Indonesia bersama NoLimit.

“Alhamdulilah penghargaan yang di raih Bapak Bupati sebagai Pemimpin Terpopuler Bupati H. Karana Sobahi, M.M.Pd di Media Digital 2022 dan Pemerintah Kabupaten sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022. Penilaian terpopuler karena Bapak Bupati sering muncul di media digital,” tutur H. Gatot.

Sementara Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Humas Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Pemeintah Kabupaten Majalengka.

Penghargaan ini menjadi suport untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, Humas memiliki peran penting, terutama praktisi humas lembaga pemerintahan. Sebab, berperan menjadi corong guna menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah ke masyarakat.

( Rilis Diskominfo )