Pemkab Majalengka Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-41 Tahun 2024

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-41 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar Upacara sekaligus Festival Olah Raga Pendidikan Tingkat Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara Haornas.

Penjabat Sekretaris Daerah Majalengka Aeron Randi dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Majalengka untuk bersama sama berkomitmen menjadikan Olah Raga sebagai salah satu Budaya Bangsa yang diawali dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sebab dengan berolah raga maka tubuh kita akan sehat dan dengan tubuh yang sehat maka produktifitas kita akan meningkat, dengan tubuh yang sehat kebugaran tubuh akan terpelihara, dengan tubuh yang sehat kualitas hidup terkaga.
“Mari Berolahraga, Bersatu Kita Juara”

“Olahraga sangat penting untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 sehingga partisipasi masyarakat dalam berolahraga mampu menghasilkan calon- calon olahragawan yang berprestasi baik tingkat Kabupaten,Provinsi, Nasional bahkan Internasional” kata Aeron.

Pj Sekda juga mengatakan perkembangan Olah Raga di Kabupaten Majalengka cukup menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir ini dimana banyak Event olahraga yang diikuti Majalengka diantaranya Tingkat Internasional cabang Karate,Selam,Pencak Silat, Paralayang, Gantole, Binaraga. Untuk tingkat Nasional Cabang Paralayang, Gantole dan Pencak Silat, bahkan pada event Porpemda 2023 Kabupaten Majalalengka berhasil meningkatkan peringkat dari Peringkat ke -22 naik menjadi Peringkat ke -7 dan pada Event porsenitas pada bulan Juli 2024 Majalengka berada di Posisi ke 2 dibawah tuan rumah ini merupakan pertanda bahwa Olah Raga di Majalengka mengalami kemajuan yang signifikan.

Tahun ini juga pada Gelaran PON ke 41 di Aceh dan Medan ada 3 cabang olahraga yang diwakili Atlet dari Majalengka mewakili Jawa Barat yaitu Cabang Paralayang,Gantole dan Pencak Silat.

Pj Sekda juga menjelaskan bahwa pada tahun ini kabupaten Majalengka salah satu Kabupaten /Kota yang ditunjuk oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk melaksanakan Festival Olahraga Pendidikan dimana di seluruh Indonesia hanya 30 Kabupaten/Kota yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakanya yang akan di gelar pada tanggal 18 s/d 19 September 2024.

“Kepada Pahlawan dan Insan Olahraga Berprestasi di Kabupaten Majalengka diharapkan bisa menularkan prestasi kepada Atlet Majalalengka lainnya dan menjadi bahan inspirasi untuk generasi muda di Kabupaten Majalengka dan terimaksih atas jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya didalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolah raga” pungkas Aeron Randi.
Pada kesempatan itu pula Pj sekda berikan penghargaan kepada Atlet berprestasi yang meraih medali emas, perak dan perunggu baik di event Internasional maupun Nasional dan Provinsi diantaranya Cabang Binaraga yang meraih emas dan perak pada ajang FIF World Championship 2024 singapura kemudian Selam Kolam yang meraih Emas pada ajang CMAS Finswimming Junior Round 2 Indor Thailand serta Atlet lainnya yang berprestasi pada event PORSENITAS yang digelar di Cilacap serta PJ melepas Atlet PEPARNAS Majalengka yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat berlaga di Kota Solo Jawa Tengah.