Pemkab Majalengka Kembali Raih Rekor MURI pada Peringatan Puncak HUT KORPRI Ke-52

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Majalengka Kembali meraih penghargaan dari Museum Record Republik Indonesia, setelah sehari sebelumnya Pemkab Majalengka berhasil meraih Rekor MURI Indonesia dalam Aksi Bergizi Makan Pisang serentak yang dilakukan oleh 20 ribu lebih Siswa SMP/Sederajat, kali ini Pembacaan Panca Prasetya Korpri yang dilakukan serentak oleh 12 Ribu ASN Pemerintah Kab.Majalengka pada saat mengikuti Jambore Korpri dalam rangka peringatan Puncak HUT Korpri Ke-52 tahun 2023 berhasil meraih catatan Rekor MURI Dunia, kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Argalingga, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Ketua KORPRI Kab.Majalengka, Dr. H. Irfan Nur Alam,S.H.,M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Korpri ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Puncak Peringatan HUT Korpri Ke-52 Tahun 2023 Tingkat Kab.Majalengka, adapun kegiatan jambore ini diselenggarakan dari mulai tanggal 28 hingga 29 November 2023 bertempat di Buper Argalingga. Dalam kegiatan Jambore Korpri ini juga diselenggarakan Jambore Camp Korpri atau berkemah bagi para ASN di lingkup Pemkab Majalengka serta Bakti Sosial dan juga Aksi Bela Palestina, dimana para ASN melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan karena serangan zionis Israel.

“Dalam kegiatan Jambore Korpri kali ini juga diadakannya pembacaan Panca Prasetya Korpri secar serentak oleh sekitar 12 Ribu ASN dilingkungan Pemkab Majalengka baik diikuti oleh ASN yang datang di lokasi kegiatan maupun mengikutinya secara Virtual ditempatnya masing-masing, atas pencapaian tersebut Pemkab Majalengka berhasil mempersembahkan Piagam Rekor Muri Dunia atas pembacaan Panca Prasetya Korpri serentak terbanyak yang dilakukan oleh Ribuan ASN di Kab.Majalengka,” ucap Irfan.

“Disamping itu diberikan juga berbagai penghargaan bagi ASN terbaik sebagai bentuk penghargaan bagi para ASN yang berprestasi, dan berbagai penghargaan lainnya kepada para pemenang lomba dalam rangkaian HUT Korpri ke-52, semoga dengan peringatan HUT Korpri ini akan terus memberikan semangat kepada para ASN di Kab.Majalengka untuk senantiasa mengabdi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., mengucapkan selamat memperingati Puncak Peringatan HUT Korpri Ke-52 tahun 2023 sekaligus menutup rangkaian kegiatan peringatan Hut Korpri, pada kegiatan Jambore Korpri kali ini juga Pemerintah Kab.Majalengka akan kembali meraih piagam penghargaan dari MURI atas pembacaan Panca Prasetya Korpri serentak dibacakan oleh 12 ribu ASN dilingkungan Pemkab Majalengka.

“Aksi Solidaritas kemanusiaan untuk Palestina juga menghiasi kegiatan Jambore Korpri ini dimana setiap ASN memberikan sumbangsih untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang membutuhkan akibat agresi militer oleh Israel yang telah memporak-porandakan negara Palestina, aksi tersebut menunjukkan kepedulian dan juga semangat kemanusiaan ASN di Kab.Majalengka untuk membantu rakyat Palestina,” ucap Bupati.

Pada peringatan Jambore Korpri ini juga, Bupati menekankan bahwa Korpri bukan hanya menjadi abdi Negara saja namun Korpri harus menyatu bersama masyarakat. Selain itu Bupati juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Dewan pengurus Korpri Kab.Majalengka atas suksesnya menyelenggarakan setiap kegiatan dalam rangkaian HUT Korpri Ke-52 tahun 2023 yang seluruh kegiatannnya dipersembahkan bagi masyarakat di Kab.Majalengka hingga kepada puncak peringatan Hut Korpri dengan menyelenggarakan Jambore Korpri.