Mantapkan Kesiapan Pengamanan Jelang Pemilu Tahun 2024, Polres Majalengka Gelar Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Kepolisian Resor Kab.Majalengka bersama Pemkab Majalengka serta unsur TNI bekerjasama menggelar Apel Bersama Operasi Mantap Brata 2023-2024, apel tersebut digelar dalam rangka memantapkan kesiapan pengamanan jelang Pemilu 2024, bertempat di Lapangan GGM, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan apel bersama Ops Mantap Brata Lodaya diikuti oleh segenap unsur TNI-POLRI, beserta jajaran Pemerintah Kab.Majalengka, diantaranya Satpol-PP, BPBD, Dishub serta unsur Partai Politik dan unsur lainnya.

Kegiatan diahadiri oleh Kapolres Majalengka berserta jajaran, Wakil Bupati Majalengka, Ketua KPU Kab.Majalengka, Kasat Pol-PP dan Damkar, para Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Majalengka, dan pimpinan Partai Politik serta tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Kapolres Majalengka, AKBP. Indra Novianto mengatakan, operasi gelar pasukan Mantap Brata Lodaya 2023-2024 digelar dalam upaya pemantapan persiapan menjelang Pemilihan Umun Tahun 2024, selain itu juga untuk pengecekan sarana dan Prasarana juga kesiapan personil di Kab.Majalengka dalam menghadapi Pemilu, kegiatan ini digelar berdasarkan atensi atau perintah langsung dari KAPOLRI bahwasanya Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dilaksanakan serentak se-Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2023 dari mulai tingkat Pusat dari Mabes Polri hingga ke tingkat Polres.

“Untuk Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini direncanakan akan berlangsung selama 222 hari dengan melibatkan 434.197 personel dari mulai tingkat Mabes Polri hingga Polda jajaran, sementara itu Polres Majalengka telah menerjunkan sekitar 590 Personil dari tingkat Polres hingga Polsek untuk mengamankan kegiatan-kegiatan Pemilu”, ucap Kapolres Majalengka.

“Alhamdulillah Kab.Majalengka termasuk wilayah yang tidak rawan dalam kontestasi Politik, hal tersebut berdasarkan analisis data dari Polda Jawa Barat pada tahun 2019 lalu, namun hal tersebut tidak menjadikan kami dari jajaran Polres Majalengka jumawa namun akan terus melakukan langkah persiapan untuk melakukan pengamanan demi menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Kab.Majalengka dengan terus mengedepankan kerjasama bersama TNI dan juga Pemkab Majalengka pada saat Pemilu nantinya,” Ujar Kapolres.

Sementara itu dalam keterangannya Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, menyambut baik dan berterimakasih kepada jajaran Polres Majalengka atas terselenggaranya Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam upaya pengamanan Pemilu Tahun 2024. Hal ini menunjukkan kesiapsiagaan TNI dan POLRI serta unsur lainnya dilapangan, selain dari jajaran Pemerintah Kab.Majalengka dari mulai Satpol-PP, hingga ketingkat Linmas atau ditingkat RT menyatakan siap dalam menghadapi dan mengamankan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap dengan persiapan yang telah dilakukan ini, akan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami pun menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kab.Majalengka untuk ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan Pemilu Tahun 2024 demi kemajuan bangsa Indonesia dan juga khususnya Kab.Majalengka,” Pungkas Wabup.