Majalengka Kembali Raih Penghargaan Gerakan Menuju Kota Cerdas “Smart City” dari Kementerian Kominfo

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID –
Pemerintah Kabupaten Majalengka, tak henti-hentinya mengukir prestasi ditingkat nasional. Terbaru, Majalengka berhasil meraih penghargaan dalam program Gerakan menuju Kota Cetdas “Smart City” Indonesia yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana yang diserahkan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc., M.M,  di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (01/12/2022).

Turut mendampingi Wakil Bupati pada penerimaan penghargaan itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka H. Gatot Sulaeman, AP, M.Si.

Disampaikan H. Gatot mendapat penghargaan Gerakan menuju kota  cerdas ” Smart City ” karena Majalengka merupakan Kabupaten dari 49 kota di Indonesia  yang telah menyelesaikan Master Plan Smart City.

” Ada 50 Kabupaten/Kota yang mengikuti program gerakan menuju Smart City dan diundang  Kementrian Kominfo untuk menerima penghargaan atas komitmenya mengikuti tahapan Smart City dan sudah membuat Master plannya ,” ujar H. Gatot.

Sementara itu Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana usai acara menyampaikan, dirinya bersyukur atas penghargaan yang diterima. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari hasil kinerja Pemkab Majalengka melalui Diskominfo dan dukungan dari seluruh jajaran OPD dan masyarakat dalam mendukung suksesnya gerakan smart city di Kabupaten Majalengka.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita, program smart city lebih baik lagi kedepan, sehingga nanti memberi manfaat lebih kepada masyarakat,” kata Wabup.