Kembangkan Potensi Pariwisata
Bupati Majalengka Kembali Raih Penghargaan

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Julukan Kabupaten Majalengka sebagai Kota Pensiun kini sudah tidak melekat lagi, Dibawah kepemimpinan Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana perubahan dalam pembangunan pariwisata dan penataan kota semakin terlihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu membuat Bupati Majalengka kembali mendapatkan penghargaan sebagai Bupati yang berhasil mengembangkan pariwisata di daerahnya, Penghargaan tersebut di terima Bupati langsung di Balrrom Hotel Trans Studio Bandung, Selasa (20/06/2023).

Dalam penerimaan penghargaan tersebut Bupati di dampingi Kadis Kominfo, Kadis Parbud, Kabag Prokopim.

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas penghargaan yang diraih Kabupaten Majalengka.

Bupati menambahkan penghargaan ini membawa dampak positif bagi pariwisata di Kabupaten Majalengka yang kini sedang di kembangkan dengan beragam potensi wisata alam menjadikan Kabupaten Majalengka Exsotic Sundaland.

“Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi Perangkat Daerah untuk mendorong serta mempublikasikan sejumlah pesona wisata alam di Kabupaten Majalengka, terbukti Kabupaten Majalengka meraih penghargaan ini, ” ujar Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalaengka H. Ida Heryani menambahkan bahwa Pemkab Majalengka terus mendorong geliat wisata di daerahnya, Upaya-upaya tersebut dilakukan untuk mengikis anggapan Majalengka sebagai ‘Kota Pensiun’.

Perubahan dan kemajuan itu tak terlepas dari peran Pemkab Majalengka yang terus berbenah, mulai dari pembangunan insfratruktur hingga dorongan untuk sektor pariwisata, Upaya tersebut dilakukan untuk memikat masyarakat dalam dan luar negeri.

” Dalam RPJMD 2018-2023, Pemkab Majalengka menempatkan pariwisata sebagai faktor strategis perekonomian di Majalengka, sehingga pengembangan dan promosi wisata terus di lakukan, ” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) Kabupaten Majalengka H. Gatot Sulaeman, menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima oleh Bapak Bupati merupakan wujud pimpinan daerah dalam pengembangan dan promosi wisata di Kabupaten Majalengka.

Selama ini Dinas Kominfo sebagai humas Pemkab Majalengka terus mempromosikan program – program dan kegiatan yang telah tertuang dalam visi dan misi pembangunan dalam RPJMD di bawah kepemimpinan Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana.

( Rilis Diskominfo Majalengka )