Kecamatan Majalengka Juara Umum MTQ ke – 54 Tingkat Kabupaten Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tahun 2024 Tingkat Kabupaten Majalengka yang berlangsung selama tiga hari, berakhir hari ini, Kamis (12/09/2024).

Penutupan MTQ yang berlangsung di lapang GGM Majalengka di tutup Pj. Sekda Majalengka, Aeron Randi dengan menghasilkan juara umum Kecamatan Majalengka.

Kegiatan MTQ ke-54 tahun 2024 tingkat Kabupaten Majalengka ini mengusung tema “Wujudkan Generasi Qurani Berahlaqul Karimah dan Mempercepat Ukhuwah Islamiyah”.

Ketua Dewan Hakim secara resmi mengumumkan berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Nomor : 01/KDH.MTQ/XI/2024 memutuskan,Juara Umum pada MTQ ke 54 adalah Kecamatan Majalengka, kedua Kecamatan Malausma, ketiga Kecamatan Argapura dan Palasah, keempat Maja, kelima Kecamatan Sindang dan keenam Kecamatan Cikijing dan Jatitujuh.

Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Majalengka yang juga  Asda Pemerintahan dan Kesra, Rd. H. Umar Ma’ruf mengatakan bahwa untuk pameran expo stand terbaik adalah Juara 1 kecamatan Sindangwangi, juara kedua Kecamatan Leuwimunding, dan Juara Ketiga adalah Kecamatan Majalengka sementara Pawai Taaruf sebagai Juara ke satu adalah Kecamatan  Majalengka, kedua Kecamatan Sindang dan ketiga Kecamatan Kasokandel.

Dalam kegiatan MTQ ke 54 ini digelar Bazar Expo 2024 yang diikuti oleh stand dari 26 kecamatan ditambah dari pondok pesantren dan organisasi lainnnya untuk memamerkan dan menjual produk-produk unggulan dan kuliner khas masing-masing sekaligus sebagai sarana promosi dan penjajakan pasar untuk memperluas jangkauan pemasaran dari produk-produk Majalengka.

Sementara Pj. Sekda Majalengka, Aeron Randi dalam sambutanya mengapersiasi kepada pantia kecamatan yang telah sukses meyelenggarakan perhelatan MTQ ini.

“Dengan sinergitas dan kolaborasi pada pelaksanaannya sehingga acara ini bisa meriah dan sukses. Kekompakan semua muspika kecamatan, lurah, kuwu dan ponpes serta majlis takhlim dan semu komponen sehingga kegiatan MTQ ke 54 semarak,”. ujar Aeron.

Melalui MTQ bisa merefleksikan kecintaan dan keahlian dalam memahami Alquran. Dan mampu menghasilkan Qori juga Qoriah terbaik, yang nantinya akan mewakili Majalengka ke tingkat Provinsi dan Nasional.