Harga Beras Naik Pemkab Majalengka Gelar Operasi Pasar Murah

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Naiknya harga beras di pasaran direspon oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) Beras yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Industri (Perdagin) bekerjasama dengan Bulog drive Cirebon.

Kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) Beras yang dibuka langsung Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd ini dilaksanakan di halaman Kecamatan Majalengka dan kecamatan Cigasong pada Rabu (15/02/2023).

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd yang juga berada di lokasi operasi pasar murah menyebutkan, kegiatan ini di peruntukkan bagi warga yang ada di Kecamatan Majalengka dan Cigasong.

Pihak Pemda Majalengka telah bekerjasama dengan Bulog dan Polres Majalengka dalam OPM beras ini.

” Ada 20 ton beras yang di sediakan bulog untuk Kecamatan Majalengka dan Cigasong dengan harga per kilonya Rp. 9.400 rupiah di bawah harga pasaran dengan kualitas beras premium,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar murah ini akan terus di agendakan menjelang bulan suci ramadhan di setiap kecamatan masing – masing.

Hal ini mengantisipasi melonjaknya harga sembako, serta mengurangi beban masyarakat dengan melambungnya harga – harga kebutuhan masyarakat di pasaran.

Sementara pantauan di lokasi masyarakat sangat antusias, terbukti dengan berbondong – bondongnya masyarakat datang ke OPM di halaman Kecamatan Majalengka dan Cigasong.

“Alhamdulillah membantu sekali dengan adanya pasar beras murah ini, kalau bisa setiap bulan” ujar warga Kelurahan Majalengka Wetan, Titin (42) saat ditemui di lokasi.

( Rilis Diskominfo Majalengka )