Gubernur Jabar Beri Penghargaan Bupati Majalengka Sebagai Tokoh Literasi Digital

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menganugerahi Bupati Majalengka Dr.H. Karna Sobahi, M.M.Pd sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah 2022.

Penghargaan tersebut diberikan pada agenda Festival Literasi Digital (Viral) Jawa Barat 2022 yang merupakan bagian dari Road to West Java Festival 2023 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Sabtu (08/10/2022).

VIRAL Jabar diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar untuk meningkatkan kesadaran dan kecakapan Literasi Digital. Acara ini merupakan bagian dari Road to West Java Festival 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Majalengka yang dianggap berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kecakapan literasi digital di Jawa Barat.

Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.M.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan Tokoh Literasi Digital dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada dasarnya di era digital saat ini kita harus cakap dalam menyampaikan dan menerima informasi.

Lebih lanjut  H. Karna mengatakan bahwa saat ini masyarakat harus mampu memanfaatkan era digitalisasi dengan baik. Masyarakat diminta untuk menggunakan media digital dengan sehat, bijak, cerdas, cermat dan patuh sesuai kegunaan media digital tersebut.

“Masyarakat saat ini harus menggunakan media digital dan memanfaatkannya dengan sehat, bijak, cerdas, cermat, dan patuh hukum sesuai dengan kegunaanya dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari,” tutur H. Karna.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka H. Gatot Sulaeman, AP, M.Si mengungkapkan bahwa Pemkab Majalengka saat ini dalam good goverment telah menerapkan sistem digitalisasi di setiap sektor.
Beberapa upaya Pemkab Majalengka dalam upaya transformasi digital seperti menyusun Masterplan smartcity yang didukung oleh Kemenkominfo.

Melakukan kerjasama untuk replikasi jabar saber hoax, dengan merilis Majalengka Saber Hoax.

Melakukan penerapan Tanda Tangan elektronik / sertifikat elektronik dengan bekerjassma dengan BSRE BSSN malalui Aplikasi Sisumaker (sistem surat masuk surat keluar).

Lebih lanjut H. Gatot berharap kepada masyarakat agar selalu mengunakan media digital sebagai sarana informasi yang jelas dan bermanfaat.

“Media digital akan menjadi dampak positif apabila kita menyampaikan berita yang baik dan benar. Tapi juga dapat menjadi dampak negatif apabila kita menyebarkan hoax dan adu domba maka dari itu, mari kita bijak dalam penggunaan media digital,” pungkasnya.

(Rilis Diskominfo)