Diskominfo Selenggarakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Media Sosial

| 0

Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka melalui Bidang Komunikasi, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenai Pengelolaan Media Sosial, di Ruang Rapat Gedung Dinas Kominfo, Simpeureum, Rabu (09/11/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka H. Gatot Sulaeman, AP.,M.Si. membuka acara tersebut dan menyampaikan beberapa hal salah satunya kinerja saat ini by system, dan sekarang ini bukan hanya ada media mainstream tapi juga ada media sosial.

Dalam rakor tersebut, hadir Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo H. Aep Syarif Hidayat, S.Sos., M.Si. dan Pranata Humas yaitu HJ. Kusmiati, S.Sos. Kabid Komunikasi menyampaikan adanya media sosial mengubah dari tradisional menjadi digital, dari individual menjadi sosial, dari eksklusif menjadi inklusif atau dari hati ke hati. Adapun manfaat penting dari media sosial (medsos) yaitu konten dibagikan kepada banyak orang, isi pesan muncul tanpa penghambat, konten dapat diterima secara online dalam waktu yang lebih cepat.

medsos juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan media konvensional, keunggulan medsos yaitu cepat ringkas simple user friendly padat, menciptakan hubungan lebih intens dan memberikan kesempatan yang lebih luas kepada user untuk berinteraksi dengan stakeholder, jangkauan luas dan global.

Dengan diadakannya Rakor ini kedepannya Pengelola Media Sosial OPD di Kab.Majalengka bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.