Diskominfo Majalengka Gelar Desiminasi Sisumaker

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka mengelar Desiminasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar ( Sisumaker ) bertempat di hotel garden Majalengka Rabu – Kamis 18 – 19 Nopember 2020.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Majalengka ini bertujuan untuk memberikan inovasi tentang administrasi surat perkantoran berbasis elektronik dengan konsep paperless dengan komunikasi langsung maupun tidak langsung.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. M.Pd mengatakan bahwa di zaman Teknologi Informasi sekarang ini inovasi harus terus di gali disetiap perangkat daerah.

Inovasi yang yang di munculkan diharapkan dibarengi dengan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkwalitas yang mampu melaksanakan tugas dengan baik . Selain itu dalam menjalankan Sisumaker perlu didukung dengan adanya perlengkapan pendukung (Hardware dan Softwere).

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kita dapat lebih tanggap dan mampu beradaptasi dengan perkembangan situasi yang berkembang saat ini, ” tutur Bupati

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka H. Gatot Sulaeman, AP, MSi dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi pemanfaatan TIK untuk pelaksanaan tugas dan fungsi di setiap Organisasi Perangkat Daerah, Penyerderhanaan sistem, prosedur, mekanisme dan kontrol kerja yang efektif serta Meningkatkan mutu layanan administrasi perkantoran di Lingkungan Pemkab Majalengka .

H. Gatot menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan workshop ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 18 s/d 19 Nopember 2020 yang diikuti lebih kurang 70 orang peserta dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan narasumber berasal dari tim teknik Diskominfo Tangerang Selatan.

Menurut H. Gatot diharapkan dari kegiatan Sisumaker ini yaitu, Terselenggaranya Sistem Surat Masuk Keluar (Sisumaker) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk mendukung kinerja para ASN agar lebih efektif dan efesien dalam menjalankan roda pemerintahan, kemudian Memodernisasi birokrasi pemerintahan yang antisifatif dan proaktif dalam menyampaikan surat. (Kominfo)