Bupati Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS dalam Jabatan Fungsional Sebanyak 238 Pegawai Pemkab Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pemerintah Kab.Majalengka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selenggarakan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Fungsional, pelantikan dipimpin oleh Bupati Majalengka, bertempat di Aula BKPSDM Kab.Majalengka, Senin (27/11/2023).

Turut menghadiri kegiatan tersebut Wakil Bupati Majalengka,Sekda, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kab.Majalengka, Staf Ahli,Asisten Daerah Kab.Majalengka,par Kepala OPD terkait, Pimpinan Bank BJB Majalengka, serta para PNS yang akan dilantik dalam jabatan Fungsional.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kab.Majalengka, Dr. H. Irfan Nur Alam,S.H.,M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Fungsional dilingkungan Pemkab Majalengka berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor KP.06.09/KEP.1125-BKPSDM/2023 tanggal 23 November Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Pertama kali Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Fungsional. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah legal standing pelaksanaan tugas bagi para Pegawai Negeri Sipil formasi jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Majalengka, serta tujuannya dalam rangka pengangkatan kedalam jabatan Fungsional sebagai sarana pengembangan dan pembinaan karier sebagai PNS.

Masih dikatakan Irfan, adapun peserta pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil ini sebanyak 238 orang yang terdiri dari PNS hasil seleksi formasi jabatan Fungsional tahun 2019 yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan pengangkatan pertama kali dalam jabatan Fungsional sebanyak 228 orang yang terdiri dari Dokter Ahli Pertama sebanyak 6 orang, perawat Ahli Pertama sebanyak 3 orang, perawat terampil sebanyak 13 orang, pengawas kemetrologian Ahli Pertama sebanyak 1 orang, Penera terampil sebanyak 1 orang, Guru Ahli Pertama sebanyak 204 orang. PNS yang telah lulus uji kompetensi fungsional dan telah memenuhi syarat untuk diangkat dalam Jabatan Fungsional sebanyak 4 orang, kemudian CPNS atas pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil hasil optimalisasi pada formasi tahun 2021 sebanyak 6 orang.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Majalengka,Dr. H.Karna Sobahi,M.M.P.d., menyampaikan selamat kepada 238 pegawai Pemkab Majalengka yang akan dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan Fungsional.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Majalengka yang berposisi sebagai abdi Negara juga sebagai abdi Masyarakat, bagaimana dapat melayani masyarakat dengan baik karena masyarakat membutuhkan itu, disamping itu Kamipun selaku pengambil kebijakan akan memastikan serta menjamin perlindungan, keselamatan dan kesejahteraan para PNS,untuk itu apabila sudah saatnya naik pangkat tolong segera dinaikan pangkatnya,” ujar Bupati.

Bupati berharap dengan pelantikan ini para PNS di Kab.Majalengka yang telah dilantik tidak ada lagi yang bermalas-malasan, melanggar aturan maupun melawan pimpinan baik di level tempat bekerja maupun terhadap pimpinan tertinggi yakni Kepala Daerah, akan tetapi para PNS harus mempunyai semangat dan etos kerja yang tinggi untuk senantiasa melayani masyarakat dengan sepenuh hati demi memberikan pelayanan yang optimal.

“Dengan pelantikan ini merupakan bagian dari komitmen kami sebagai Kepala Daerah untuk memberikan akses kesejahteraan bagi para Abdi Negara,untuk itu mari kita syukuri pencapaian ini dan juga harus senantiasa menjaga kondusifitas, kekeluargaan, gotong-royong serta menjelang tahun politik saya menekankan kepada ASN, Netralitas ASN harus diperhatikan, ASN wajib Colling Down dan tidak terlibat politik demi mensukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang,” pungkas Bupati.