Bupati mutasi 135 ASN di Lingkungan Pemkab Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Bupati melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan administrator dan jabatan pengawas tingkat pemerintahan Kab Majalengka tahun 2022 bertempat di Islamic Center Kab Majalengka Senin (06/07/2022).

135 pejabat ASN yang dimutasi terdiri dari eselon II, III dan IV mengalami perubahan berdasarkan Surat Keptusan Bupati Majalengka No KP.06/KEP.472–BKPSDM/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan pimpinan tinggi Pratama, Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kab Majalengka.

Dari ke 135 ASN yang dimutasi terdapat 5 pejabat Eselon II yakni Hendra Krisniawan,S.STP diangkat sebagai Inspektur pada Inspektorat, Iwan Dirwan,S.STP sebagai Kepala Dinas Sosial, Gun gun Mochamad Dharmadi, SH.,M.Pd sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab.Majalengka, Drs.Toto Prihatno S,Sos., M.P., sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan,
dr.H.Harizal Ferdiansyah Harahap,M.M., sebagai Dirut RSUD Cideres. Selain itu di posisi Camat juga terjadi mutasi diantaranya yakni Camat Panyingkiran dijabat oleh Rizky Ginanjar Satyagraha,S.STP, Camat Jatiwangi dijabat oleh Momon Rukman,S.H.,MH., sedangkan Camat Sukahaji dijabat oleh Anih Rehnawati,S.STP.,M.Si., Camat Kadipaten dijabat oleh H.Sunarto, Am.Kep.,SKM.,M.Si, Camat Talaga dijabat oleh Dani Lutfi Daniar,S.Sos dan Camat Malausma dijabat oleh Ade Anung I, A.md.LLAJ.S.Sos.,M.Si.

Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi ini disamping memenuhi kebutuhan organisasi juga sebagai upaya bagaimana menyegarkan suasana akibat adanya tuntutan dilapangan yang mengharuskan formasi itu harus segera diisi selain itu bagaimana mengajarkan kita belajar berdinamika dalam membangun karir.

“Kita akan membiasakan mutasi untuk itu mutasi jabatan bukan hal yang dipandang menakutkan akan tetapi itu sebagai pembinaan karier dan penyegaran di lingkungan perangkat daerah, oleh karena itu patut dipahami bahwasanya dalam karir saudara sekalian tetunya tidak akan selamanya berada hanya pada satu tempat saja akan tetapi akan terjadinya dinamika sehingga pada saat terjadinya kekosongan pejabat tidak akan terjadi terlalu lama yang nantinya dapat menghambat roda pemerintahan,”jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada jajaran RSUD khususnya Cideres dengan pergantian type Rumah Sakit, tidak ingin RSUD Cideres hanya berganti type dari semula type C menjadi type B,akan tetapi harus mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan juga terhadap kinerja RSUD Cideres ini harus berubah total sesuai dengan perubahan type nya, sementara itu kepada para Camat harus segera berkoordinasi dengan para kepala desa dan tokoh-tokoh masyarakat, pelajari karakter masyarakat bangun sinergitas yang baik.

“Selamat bertugas ditempat yang baru nikmati dan syukuri apa yang didapatkan dari mutasi ini karena dinamika akan terus terjadi sesuai dengan kebutuhan demi kelancaran roda pemerintahan di Pemkab Majalengka,”tutup Bupati. (Diskominfo)