Bupati Majalengka Lepas Kontingen Porprov 2022

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID –
Bupati Majalengka melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) tahun 2022 di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Senin (24/10/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengatakan selain melepas atlet Porprov, juga dilakukan pelepasan atlet Porsenitas dan Peparda.

“Porprov yang dulu disebut Porda 4 tahun sekali diselenggarakan di 9 Kabupaten/Kota, mulai 12 November 2022-19 November 2022 dan Kabupaten Majalengka mengikuti 33 cabang sebanyak 268 orang kontingen terdiri dari 187 atlet dan 81 offecial dengan target 11 emas, 4 perak dan 15 perunggu akan dipeelrjuangkan demi Majalengka,”ungkapnya.

Yusanto mengatakan untuk Porsenitas akan diselenggarakan di Pangandaran total 104 atlet dan official dan Peparda akan diselenggarakan di Kabupaten Bekasi 21-23 November 2022 total 50 orang atlit dan official target 12 emas, 10 perak dan 10 perunggu.

“Di bulan ini juga akan berangkat atlet kejuaraan dunia Para Badminton ke Jepang atas nama Harry Susanto dan Maman,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd mengatakan para atlet ini akan membawa nama baik Kabupaten Majalengka dengan cara masing-masing.

Bupatimenghimbau agar kontingen Majalengka menjungjung sopan santun, perlihatkan kekompakan semangat untuk berprestasi.

“Walaupun Majalengka bukan kelompok papan atas di bidang olahraga tapi kita harus tetap optimis. Saya yakin para pelatih dan manager sudah memberikan pembinaan yang terbaik,”tandasnya.

Bupati menambahkan pihaknya sudah mencoba melakukan politik anggaran dengan anggaran hibah. Walaupun belum sebesar Kabupaten/Kota lain. Semoga semakin terus besar nilainya. Walaupun anggaran kita sempat terganggu dengan pandemi covid-19 namun akhirnya semua bisa berjalan.

Kegiatan Porprov, Porsenitas, dan Peparda diharapkan menjadikan sportivitas sebagai ruh dalam olahraga. Bupati minta kepada para atlet Porprov, Porsenitas dan Peparda agar terus memelihara semangat bertanding. Saya minta kepada Sekda agar mengatur para Kepala OPD untuk mengunjungi para atlet agar memberikan semangat kepada atlet Porprov.

“Pesan khusus jaga kesehatan para atlet, jaga kebersamaan, jaga kekompakan, makanan yang diberikan harus makanan yang layak dan bergizi,”tandasnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Majalengka Bakti Anugrah mengatakan pihaknya mengasuransikan semua atlet yang masuk ke dalam kontingen Porprov 2022 dengan bekerjasama dengan BPJS.

“Kita sudah MoU dengan BPJS dan secara simbolis asuransi ini telah diserahkan Bapak Bupati Majalengka ,”kata Ketua KONI .

Bakti Anugrah mengatakan tahun ini akan menghadapi agenda besar Porprov 2022 dan sudah mendapatkan dana hibah sehingga diharapkan para atlet bisa berprestasi optimal.