Bupati Majalengka Lantik Kepengurusan BAZNAS Periode 2022 – 2027

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Bupati Majalengka melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Majalengka Periode 2022-2027, di Pendopo Gedung Negara Majalengka, Jumat (18/02/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kab. Majalengka, Forkopimda, Sekda Kab. Majalengka, Ketua MUI, Ketua TP. PKK Kab. Majalengka para Kepala OPD dan Undangan. Kegiatan ini juga dilakukan secara virtual yang di ikuti oleh 26 Kecamatan.

Berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati Majalengka Nomor : 12.10/Kep .143 -Kesra/2022 Tanggal 18 Februari 2022, Tentang Pengangkatan dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Majalengka Periode 2022-2027 Susunan Kepengurusan Baznas Kabupaten Majalengka Periode 2022-2027 sebagai berikut: Ketua Dr. H. Agus Yadi Ismail, M.Si, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, H.Muhamad Ridwan,S.Ag, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Barduzzaman, M.MPd, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan H. Emed Humed, S. Pdi dan Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Drs.H.Idi Purnama,MM.

Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.M.Pd. menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran komisioner pengurus Baznas Periode 2016-2022 serta mengharapkan kepada periode berikutnya agar Baznas bekerja lebih baik lagi dan menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Baznas harus dapat berperan dalam memberikan pelayanan secara maksimal dan profesional untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Menurut Bupati menjadi komisioner Baznas sangat berbeda dengan menjadi komisioner KPU karena menjadi komisioner Baznas lebih banyak tanggung jawab moral karena langsung berhubungan dengan zakat dan hajat orang banyak.

Lebih lanjut Bupati berharap komisioner Baznas terpilih periode sekarang harus bisa lebih meningkatkan kesadaran berzakat dimana pengumpulan zakat kebanyakan 98 % mujaki masih dari ASN di Lingkungan Pemda Majalengka dan itu juga baru 40% dengan jumlah masuk dana per bulannya Rp. 650 juta.

Untuk itu Bupati meminta kepada kepengurusan yang baru supaya mencari terobosan dalam mencari relasi untuk berzakat baik dari perusahan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Drs. Anam Johari M. Pd mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik mudah – mudahan bisa mengemban amanah.

Kepengurusan pimpinan yang baru mempunyai tugas yang berat dalam mengelola zakat untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baznas Provinsi Jawa Barat berharap agar kepengurusan yang baru lebih meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam mengali zakat.

Ketua Baznas yang baru dilantik Dr. H. Agus Yadi Ismail, M.Si, siap bersinergis dengan Pemda Majalengka dalam pelaksanaan program dan penyaluran zakat.

Kita juga akan terus mencari terobosan dalam penambahan muzaki dari berbagai sektor sesuai aturan yang ditetapkan oleh Perpres.