Bupati Majalengka Buka Kegiatan FGD MUI

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Majalengka mengadakan Focus Group Discussion ( FGD ) bertempat di aula Nyi Rambut Kasih Majalengka Senin (21/11/2022).

Dengan tema ” Meningkatkan Peran Ulama dalam Merajut Kesatuan dan Kekuatan Umat menuju Majalengka Raharja  “.

Kegiatan dihadiri Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.M.Pd, Ketua MUI Majalengka KH. Anwar Sulaeman, pengurus MUI kecamatan sebanyak 100 orang.

Ketua MUI Majalengka KH. Anwar Sulaeman dalam laporanya mengatakan Sebagai impelemntasi peran MUI dalam meningkatkan kafasitas para kia   ulama dan ustad  dalam perkembangan bangsa , maka MUI Majalengka mengadakan Focus Group Discussion (FGD), kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas antara MUI dengan pemerintah.

Kegiatan diikuti oleh para kia, ulama, pengurus pondok pesantren, pengurus MUI kecamatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan FGD ini bisa merajut ukuwah islamiyah sesama umat muslim yang ada di Kabupaten Majalengka. Selain itu bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, M.M.Pd, dalam sambutanya mejelaskan bahwa peran ulama sangat sentral dalam menjaga ukuwah islamiyah .

Peran ulama dalam memberikan pemdidikan agama sangat dibutuhkan sebagai pilar pemersatu bangsa.
Bupati menambahkan dalam sinergitas MUI dengan pemerintah di masa pandemi covid -19 sangat berperan penting. ” Ini salah satu wujud kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah dengan ulama yang tergabung di wadah MUI ,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, tugas MUI mengawal umat akan lebih mudah jika umat Islam mau bersatu untuk menjadikan MUI sebagai pemersatu umat.

“Maka tugas MUI untuk mengawal kebersamaan dan kekompakan umat berdasarkan nilai–nilai silaturahmi yang kuat akan lebih mudah,” ujar Bupati.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) menghadirkan narasumber dari Kapolres Majalengka, Dandim 0617 Majalengka dan Kemenag Majalengka.

(Rilis Diskominfo)