Bupati Lantik Dewan Pengawas Perumda Bank BPR Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Bupati Majalengka, Dr. H.Karna Sobahi,M.M.Pd., melantik Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkerditan Rakyat (BPR) Majalengka, Senin (17/01/2022), di Gedung Yudha.

Prosesi Pelantikan disaksikan oleh Ketua DPRD Kab.Majalengka, Sekda, Ketua OJK Cab.Cirebon, Para Kepala OPD, jajaran Direksi BUMD Kab.Majalengka, Direksi dan jajaran pengurus Perumda BPR Majalengka.

Dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi,M.M.Pd., menyampaikan selamat atas dilantiknya H.Mukmin, SH.MH.,sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Majalengka periode 2022-2026, dengan pelantikan ini artinya bertambah jajaran anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Majalengka sehingga diharapkan akan lebih dapat memantapkan fungsi Dewan Pengawas demi wujudkan sistem pengawasan yang lebih baik di internal BPR, adapun tugas Dewan Pengawas harus dapat mengantisipasi dini terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di internal BPR Majalengka itu sendiri.

“Saya berpesan kepada Dewan Pengawas, Direksi dan jajaran pengurus BPR Majalengka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta senantiasa menjaga kondusifitas, kekompakan, selain itu konsolidasi menjadi hal penting untuk menciptakan tata kelola manajemen yang baik ditubuh BPR Majalengka ini,” ucap Bupati.

Masih dikatakan Bupati, Perumda BPR Majalengka merupakan bagian dari BUMD Kab.Majalengka yang mempunyai peran strategis selain sebagai penyumbang PAD bagi Kab.Majalengka juga memiliki peran penting yakni sebagai pelayan publik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat serta berkontribusi dalam pembangunan di Kab.Majalengka.

“Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, BPR Majalengka perlu melakukan banyak inovasi sehingga BPR dapat dijadikan sebagai mitra kepercayaan masyarakat dalam melakukan aktitas perekonomiannya.”Pungkas Bupati (Diskominfo).