Bupati Lantik 783 PPPK Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkab Majalengka

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Majalengka, selenggarakan pelantikan PPPK Guru tahap kedua Formasi tahun 2021, pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka, bertempat di Islamic Center Majalengka, Rabu (27/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., menyerahkan SK pengangkatan kepada 783 Guru Tenaga PPPK Formasi 2021 yang telah lulus seleksi pada tahap kedua baik kompetensi maupun administrasi serta dinyatakan memenuhi syarat setelah diverifikasi, sebelumnya pada Bulan Mei yang lalu Pemkab Majalengka telah mengangkat guru PPPK yang lolos seleksi tahap pertama sejumlah 1.197, kini total sebanyak 1.980 Guru PPPK yang dilantik dan diberikan SK oleh Bupati.

Pelantikan PPPK Guru tahap dua Formasi Tahun 2021 ini disaksikan oleh, Sekda, para Staf Ahli, Asisten Daerah Kab.Majalengka, unsur Forkopimda, Kepala BPKSDM beserta jajarannya, Pimpinan Bank BJB Majalengka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Majalengka selaku Ketua Penyelenggara kegiatan, H.Maman Fathurochman,S.H.,M.Si., menyampaikan bahwa adapun dasar pelantikan PPPK Guru tahap kedua Formasi 2021 dilingkungan Pemkab Majalengka adalah berdasarkan Keputusan Bupati Majalengka Nomor KP.01/KEP.611-BKPSDM/2022
tanggal 14 Juli 2022 tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap ke kedua formasi tahun 2021 dilingkungan Pemkab Majalengka, sementara itu adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah melantik para calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, kemudian penandatanganan perjanjian kerja serta pengambilan sumpah janji PPPK dan penyerah petikan SK Bupati Majalengka tentang pengangkatan PPPK.

“Berdasarkan seleksi, Pemerintah Kab.Majalengka telah melaksanakan serangkaian tes PPPK tahap kedua dengan metode CAT pada bulan Desember 2021 lalu, dengan diikuti peserta sebanyak 2.097 orang dan dinyatakan lulus sebanyak 785 orang, dari 785 orang yang dinyatakan lulus, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang tidak diusulkan karena tidak memenuhi syarat, sehingga total 783 peserta PPPK tahap dua yang akan dilantik dan diberikan SK pengangkatan oleh Bupati Majalengka,” jelas Kepala BKPSDM.

Sementara itu dalam arahannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., menyampaikan selamat kepada para calon PPPK yang akan dilantik hari ini, hari ini merupakan puncak kenikmatan bagi kami atas nama Pemkab Majalengka, karena setelah melalui perjalanan panjang memperjuangkan PPPK ini dengan berbagai dinamika dalam prosesnya akhirnya telah dilantiknya 1.197 peserta PPPK tahap ke satu dan yang akan dilantik sebanyak 783 peserta tahap kedua yang telah lolos seleksi dan SK nya dapat diberikan hari ini serta Gajihnya bisa dibayarkan tepat pada 1 Agustus mendatang.

“Kami atas nama Pemkab Majalengka mengajak kepada para Calon PPPK yang hari ini dilantik untuk bersyukur atas raihan atau pencapaian yang telah diraih, kami pun tak lupa untuk berterimakasih kepada Ketua Dewan (DPRD) Kab.Majalengka beserta jajarannya atas persetujuannyalah Dana hampir sebesar 200 Miliar digelontorkan dari APBD Kab.Majalengka untuk menggaji para PPPK yang dilantik baik tahap kesatu maupun tahap kedua itu dapat terlaksana, artinya dengan perjalanan panjang yang penuh dinamika ini, saya mengajak kepada semuanya untuk bersyukur atas pencapaian ini,”ucap Bupati

“Kepada para PPPK saya berpesan untuk tiga hal, yakni bangun komitmen kinerja saudara sekalian agar memiliki pola pikir sebagai ASN yang bekerja secara profesional dan patut untuk memperlihatkan kinerja yang baik kepada keluarga, Kelapa Sekolah, guru-guru yang lain dan juga kepada masyarakat, kemudian bangun komitmen loyalitas untuk senantiasa patuh dan taat untuk mengikuti arahan dan kebijakan serta harus mampu beradaptasi dengan segala peraturan yang mengikat sebagai ASN PPPK, serta bangun komitmen disipin, karena disiplin tersebut merupakan patokan yang akan menentukan derajat kualitas PPPK dalam melaksanakan tugas pembelajaran disekolah dan juga kualitas diri dilingkungan masyarakat,” tegas Bupati.

“Selain itu kepada Kepala BKPSDM dan Kadisdik agar melakukan pembinaan dan pengawasan atas kinerja para PPPK serta memperhatikan kesejahteraan PPPK sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, sekali lagi kami ucapkan selamat kepada 1.197 tahap satu dan 783 PPPK tahap kedua yang telah dilantik hari ini, sebagai wujud syukur saudara sekalian saya minta kontribusinya untuk mewujudkan tercapainya semua program pembangunan menuju Majalengka Raharja,”Pungkas Bupati. (Diskominfo)\