Bupati Hadiri Pisah Sambut Dandim 0617/Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Komando Distrik Militer (Kodim) 0617/Majalengka mengalami pergantian pimpinan. Setelah dilakukan serah terima jabatan dari Komandan Kodim (Dandim) lama Letkol Inf Andik Siswanto,S.IP.,M.I.Pol., kepada Dandim yang baru yaitu Letkol Inf Danang Biantoro, S.IP.,M.Si., pada selasa lalu (28/06/2022) di Makorem 063/SGJ Sunyaragi Cirebon.

Sebagai bentuk penghormatan dan juga penyambutan kepada Dadim baik itu lama ataupun baru, Kodim 0617/Majalengka selenggarakan Pisah sambut, bertempat di Makodim 0617/Majalengka, Kamis (30/06/2022).

Bupati Majalengka, Ketua TP-PKK Kab.Majalengka, Ketua DWP Kab.Majalengka turut hadir beserta Sekda dan seluruh Kepala OPD, hadir juga unsur Forkopimda Kab.Majalengka, Ketua MUI dan FKUB Kab.Majalengka, Pimpinan Bank BJB Majalengka serta tamu undangan lainnya.

Dengan Perasan bangga dan haru kegiatan diawali dengan ucapan pamitan yang diutarakan oleh Dandim lama Letkol Inf Andik Siswanto,S.IP.,M.I.Pol., bersama istri. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan pisah sambut ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tradisi satuan Kodim, setelah menjabat selama 22 bulan 24 hari di Kodim 0617 Majalengka, sebagai Dandim 0617 selama melaksanakan tugas disini saya bersyukur dengan inovasi dan juga kerja keras bisa memberikan manfaat dan hal yang sangat diharapkan olah masyarakat Majalengka, tentunya segala keberhasilan yang diraih tidak luput dari peran serta dukungan dari keluarga besar Kodim 0617 Majalengka,Forkopimda dan tentunya Pemda Majalengka serta masyarakat Majalengka pada umumnya dan juga semua pihak yang telah banyak membantu suksesnya, maju nya Kodim 0617.

“Saya berharap kepada Dandim yang baru sebagai penerus, agar dapat meneruskan apa yang menjadi tugas satuan komandan kewilayahan di Kodim 0617/Majalengka, serta dapat berkarya lebih hebat lagi, lebih jaya lagi dan lebih kreatif, guna menciptakan terobosan baru untuk dipersembahkan bagi masyarakat di Kab.Majalengka, semoga Kodim 0617 tetap dalam naungan panji siliwangi dimana keberadaannya selalu ditunggu masyarakat Majalengka, selain itu semoga Forkopimda Majalengka tetap bisa memberikan dukungan apa yang menjadi tugas Kodim 0617,tak lupa juga mengucapkan permohonan maaf jika selama bertugas sebagai Dandim 0617/Majalengka terdapat banyak kekurangan dan juga ada kehilafan mohon untuk di maafkan,”tutur Letkol Inf Andik Siswanto.

Ditempat yang sama adapun sambutan dari Dandim yang baru yaitu Letkol Inf Danang Biyantoro, S.IP.,M.Si., mengucapkan salam perkenalan kepada jajaran Keluarga Besar Kodim 0617/Majalengka, Pemkab Majalengka, unsur Forkopimda dan semua unsur lainnya, sebagai Dandim baru di Kodim 0617 Majalengka tentunya akan melanjutkan tugas-tugas Kodim khususnya dalam Binter yang selama ini telah diraih oleh Dandim letkol Inf Andik Siswanto dimana kerja kerasnya telah menghasilkan prestasi yang luar biasa bagi Kodim 0617/Majalengka.

“Saya berharap kedepan, Kodim 0617/Majalengka ini semakin maju, semakin baik lagi, termasuk juga dapat membawa Majalengka semakin maju, karena Majalengka kedepan akan menjadi wilayah yang luar biasa, kami sebagai Kodim akan selalu mensupport Pemda Majalengka dalam turut serta mendukung kemajuan di Kab.Majalengka, kami meminta kepada Bupati Majalengka dan seluruh jajaran yang hadir agar bisa memberikan bimbingan serta koordinasi yang baik, karena kali ini merupakan awal bagi saya sebagai Dandim dalam memimpin kesatuan teritorial,” ungkap Letkol Inf Danang Biyantoro

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd., mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Letkol Inf Andik Siswanto,S.IP.,M.I.Pol., dan mengucapkan selamat datang di Kab.Majalengka kepada Dandim yang baru yaitu Letkol Inf Danang Biyantoro, S.IP.,M.Si.

Rasa haru yang diuraikan dalam ucapan perpisahan dari Dandim Letkol Inf Andik Siswanto merupakan wujud kecintaannya terhadap Majalengka, rasa bangga telah menjadi bagian dari Kab.Majalengka selama menjabat sebagai Dandim telah banyak berkontribusi bagi kemajuan Kab.Majalengka terutama terhadap masyarakat di Kab.Majalengka yang telah merasakan bukti nyata kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas sebagai komandan teritorial di wilayah Kodim 0617, salah satu contoh inovasi dan kreativitasnya pada masa Pandemi Covid-19 telah menghasilkan sebuah produk UMKM dibawah binaan langsung Kodim 0617, telah menciptakan produk Wedang Uwuh dan Sereh Wangi dimana manfaatnya telah banyak membantu masyarakat dalam melewati masa-masa kritis pasca Pandemi Covid-19.

“Untuk itu sebagai Bupati Majalengka dan mewakili seluruh masyarakat Majalengka, kami mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada beliau atas pengabdiannya yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan di Kab.Majalengka, serta jasa-jasa inovasinya untuk masyarakat Majalengka, semoga di tempat yang baru Letkol Inf Andik nanti bisa lebih sukses, sementara kepada Dandim 0617 yang baru Letkol Inf Danang Biyantoro, kami mengucapkan selamat datang di Kab.Majalengka, sebagai mitra Pemda kami berharap, Dandim baru bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Dandim terdahulunya serta agar segera menyesuaikan diri dan terus menjalin koordinasi dengan Pemkab Majalengka,” ungkap Bupati.

Setelah ini,Letkol Inf Andik Siswanto yang menyerahkan jabatan sebagai Dandim 0617 Majalengka, akan menduduki jabatan sebagai Pabandya-2/Binwasdiklatter dan Katpuan Spaban II/Puanter Sterad Mako TNI Pusat. Sedangkan, Letkol Inf Danang Biyantoro sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinorg Sdirbindok Pussenif Kodiklatad.(Diskominfo)