Bupati Hadiri Peringatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dilingkungan Kantor Kemenag Kab.Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kantor Kementerian Agama Kab.Majalengka selenggarakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW serta Launching Hari Santri Nasional Tahun 2022, Bupati Majalengka turut serta menghadiri kegiatan tersebut, bertempat di Islamic Center, Kamis (14/10/2022)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti Oleh segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama dari mulai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Majalengka beserta jajaran Pejabat dilingkungan Kemenag, turut hadir juga Kabag Kesra Setda Kab.Majalengka, Ketua MUI Kab.Majalengka, Ketua FKUB, Ketua Baznas Kab.Majalengka, Rektor Unma, Para Ketua MUI Kecamatan se-Kab.Majalengka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Majalengka, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd., gebyar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1.444 H ini diperingati sebagai Momentum hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang juga merupakan sebuah spirit untuk kembali meningkatkan semangat kecintaan kepada Rasulullah.

“Peringatan ini juga sebagai cara bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya di muka bumi ini yang merupakan ekspresi rasa syukur umat Islam kepada Allah SWT atas kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi semesta alam,” Ucap nya.

Masih dikatakan Ka Kemenag, selain gebyar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kegiatan kali ini juga sekaligus launching Hari Santri Nasional tahun 2022 dimana rangkaian kegiatannya sudah berjalan dimana puncaknya digelar pada tanggal 22 mendatang, selain itu juga momen kali ini sekaligus pelepasan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. H. Saepulloh M.Pd.I yang promosi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi.

“Tak lupa saya beserta jajaran keluarga besar Kantor Kemenag Kab.Majalengka turut mendoakan saudara H.Saepulloh yang promosi menjadi Kepala Kemenag Kota Cimahi semoga di tempat tugas yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik selama menjabat, selain itu kami dari jajaran Kemenag akan selalu menjalin sinergitas dengan Pemkab Majalengka demi mewujudkan Majalengka yang lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu adapun sambutan dari Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengucapkan selamat memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang kita bersama sebut Maulid Nabi Muhammad SAW 1.444 H. Memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammaad SAW, kami mengajak kepada seluruh umat Islam untuk senantiasa mencontoh nilai-nilai keteladanan yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW di semua lini dalam membangun daerah demi kemaslahatan.

“Momentum Maulid sudah sepatutnya pula menjadi pengingat untuk kembali meneladani sifat dan akhlak Rasulullah. Terlebih Rasulullah sebagai Nabi Akhir Zaman diutus untuk menyempurnakan ahlak manusia,” Ucapnya.

“Selain itu kepada Dr. H. Saepulloh M.Pd.I yang promosi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi, tak lupa saya mengucapkan selamat atas raihan yang dicapai, tentu saja berada diposisi yang baru sebagai KA Kemenag itu tidak mudah, namun kami dari jajaran Pemda Majalengka turut berbangga hati dan bersyukur atas raihan tersebut dan mendoakan beliau dapat lebih suskes ditempat yang baru dalam menjalankan amanahnya,” Tutup Bupati.