Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Majalengka Periode 2022-2027

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID- Dalam rangka Pelantikan Kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kab.Majalegka, ICMI Orwil Jawa Barat selenggarakan pelantikan pengurus ICMI Orda Majalengka periode 2022-2027, bertempat di Gedung Yudha, Selasa (22/03/2022)

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kab.Majalengka, Sekda, unsur Forkopimda, Ketua Orwil ICMI Jawa Barat beserta Sekretaris, para Staf Ahli, Asda,para Kepala OPD, Ketua MUI, pimpinan Ormas Keagamaan, para pengurus ICMI Kab.Majalengka yang akan dilantik.

Kegiatan diawali dengan Pelantikan ICMI Orda Kab.Majalengka oleh Ketua Orwil ICMI Jawa Barat, adapun susunan Kepengurusan ICMI orda Kab.Majalengka yang akan dilantik yakni ,
Ketua ICMI orda Kab.Majalengka : Dr. H. Diding Bajuri,S.Sos.,M.Si.,
Wakil Ketua : Irfan Nur Alam, S.H.,MH.,
Sekretaris : Drs. H. Madsa’i Syarif,M.Si.
Bendahara : Dra. Hj. Lilis Yuliasih,M.Pd.

Dalam sambutannya Ketua ICMI Kab.Majalengka, Dr. H. Diding Bajuri,S.Sos.,M.Si., menyampaikan rasa hormat dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua ICMI orda Majalengka masa bhakti 2022-2027, dalam pelantikan ini ICMI Kab.Majalengka mengambil tema “ICMI bersinergi dan berkontribusi positif membangun Majalengka RAHARJA”, sinergi di tubuh ICMI merupakan landasan utama, tanpa sinergi Majalengka Raharja ini tidak akan dapat dibangun dengan demikian ICMI Kab.Majalengka tentu siap berkontribusi dan bertransformasi bagaimana membangun Majalengka Raharja.

“Didalam tubuh ICMI terdapat beragam profesi dan potensi yang dimiliki yang dipersatukan dalam sebuah wadah dan menjadi refleksi kesatuan dan persatuan yang ada di Kab.Majalengka,”ucapnya

“Kami berterimakasih kepada Bupati Majalengka yang telah memberikan motivasi sehingga ICMI pada hari ini dapat berdiri kuat dengan tempo sesingkat-singkatnya,tak lebih dari dua minggu kami berjibaku berkoordinasi dan bermusyawarah dalam rapat-rapat yang kami lakukan diakhiri dengan dukungan restu Bupati dan juga Ketua DPRD sehingga pada hari ini kepengurusan ICMI orda Majalengka dapat dilantik,” ucap Diding

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, kedepannya bagaimana ICMI Kab.Majalengka dapat bertransformasi mempunyai kerangka berpikir kedepan seiring seirama dengan program pemerintah guna bersama-sama mewujudkan visi Majalengka Raharja.

Sementara itu dalam sambutannya
Ketua ICMI Orwil Jawa Barat,
Prof.Dr.H.Moh.Najib.,M.Ag., . menyampaikan selamat atas pelantikan ketua ICMI orda Kab.Majalengka yang telah dilantik serta juga kepada Pemerintah Kab.Majalengka yang telah mendukung berdirinya organisasi ICMI di Kab.Majalengka.

“Saya berharap keberadaan ICMI orda Kab.Majalengka dapat dirasakan, dibuktikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Majalengka, serta kepada para pengurus yang baru dilantik semoga dapat mengemban amanah dan juga berkomitmen penuh dengan sepenuh hati dalam menjalankan program-programnya,” ungkap Ketua ICMI Jabar.

Ditempat yang sama Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi,M.M.Pd selaku Penasehat ICMI orda Kab.Majalengka menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dalam kepengurusan ICMI orda Kab.Majalengka periode 2022-2027. Dengan mencermati komposisi SDM yang ada dalam kepengurusan ICMI orda Majalengka, kami rasa optimis dan luar biasa, terdapat akademisi, pengusaha, ormas keagamaan dan yang berbasis politisi juga ada, itu artinya organisasi ini harusnya berada diatas organisasi-organisasi yang lain.

“Adapun esensi dari ICMI itu sendiri adalah keorganisasian, keislaman, ke Indonesiaan, dan kecendikiawanan, dengan pondasi tersebut tentunya ICMI mempunyai modal kuat dalam bergerak secara proporsional dalam menjalankan setiap programnya,” ungkap Bupati.

“Saya berpesan kepada kepengurusan ICMI yang telah dibentuk untuk segera mengidentifikasi, menganalisa apa yang harus menjadi program dan kegiatan yang akan dijalankan serta apa yang dibutuhkan umat dalam situasi sekarang ini, selain itu saya berharap keberadaan ICMI ini juga dapat bersinergi dengan Pemda Majalengka dalam membantu memberikan konsep dan pemikiran bagaimana dalam setiap programnya dapat membantu menyikapi situasi yang dihadapi saat ini dan kedepannya guna mewujudkan Majalengka Raharja,” pungkas Bupati. (Diskominfo)