Bupati Hadiri Muscab VII Ormas Pemuda Pancasila Kab.Majalengka Tahun 2023

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-7 Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kab.Majalengka tahun 2023, bertempat di Gedung Islamic Center, Senin (17/07/2023).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahi Bupati, Asisten Daerah Kab.Majalengka, Kepala Bakesbangpol Kab. Majalengka, Unsur Forkopimda Kab.Majalengka atau mewakili, Perwakilan Tokoh Majelis Pemuda Pancasila Nasional, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat yang diwakili Sekretaris, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Majalengka beserta seluruh jajarannya, para Ketua PAC Pemuda Pancasila se-Kab.Majalengka, unsur Organisasi Kepemudaan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Majalengka, Enter Nizar, menyampaikan, Musyawarah Cabang VII Pemuda Pancasila Kab. Majalengka tahun 2023 diselenggarakan dengan membawa tema “Peningkatan SDM Berorganisasi”, aturan berorganisasi tersebut telah sesuai dengan aturan organisasi Pemuda Pancasila Pusat yang mengatur dari mulai administrasi sampai pengkaderan sampai tingkatan bawah, sehingga pada ajang ini juga sebagai bahan evaluasi program MPC Pemuda Pancasila yang telah dilakukan dan juga bagaimana menyusun program yang akan dilakukan kedepannya, hal lainnya menekankan agar Pemuda Pancasila senantiasa menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kab.Majalengka, organisasi PP harus dapat berperan seiring seirama dengan Pemerintah Kab.Majalengka dan juga dengan TNI-POLRI.

“Pemuda Pancasila juga harus menjaga kesolidan dalam organisasi, soliditas sangat penting dalam organisasi ini untuk senantiasa menjaga marwah organisasi, selain itu Pemuda Pancasila merupakan organisasi Mandiri dalam artian tidak terikat apapun dengan siapapun baik itu secara politis maupun hal lainnya, untuk itu 3 hal yang penting dalam Muscab ini harus terus dilakukan yakni Sinergitas, Soliditas dan Kemandirian organisasi Pemuda Pancasila demi menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI harga Mati,” Jelas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Majalengka.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kab.Majalengka mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Cabang Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila yang ke-7, Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila kali ini sebagai bagian dari upaya menentukan arah kebijakan, arah kebajikan amaliah Pemuda Pancasila di Kab.Majalengka untuk tahun 2023-2027. Organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat yang mempunyai kultur yang kuat hingga ke tingkat bawah, tidaklah mudah membangun suatu organisasi hingga ke level bawah, Pemuda Pancasila dengan kultur memberdayakan setiap anggotanya menjadi modal kuat untuk membangun kebesaran Pemuda Pancasila, untuk itu jadikan Muscab ini sebagai pendorong kebangkitan kembali Pemuda Pancasila di Kabupaten Majalengka.

“Kultur dan karakter organisasi PP ini sangatlah berbeda dengan organisasi masyarakat lainnya, oleh karena itu hasil Muscab Pemuda Pancasila ini segeralah susun program dan tangkaplah peluang-peluang yang bisa disinergikan dengan program Pemerintah Kab.Majalengka, janganlah menjauh dari Pemerintah karena akan berdampak rugi terhadap organisasi tersebut, pandailah bersinergi dengan Pemerintah karena dengan bersinergi dapat memperat jalinan silaturahmi dan organisasi tersebut akan dapat hidup berkepanjangan,” Ucap Bupati.

“Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila ke-7 ini harus mendapat dukungan dari kita semua, karena bagian terpenting keberadaan Pemuda Pancasila di Kab.Majalengka tidak dapat dipisahkan dari sistem penyelenggaraan pemerintahan di Kab.Majalengka, untuk itu saya tegaskan kepada semua organisasi masyarakat maupun kepemudaan mari kita bangun sinergitas bersama utamakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat demi kemaslahatan masyarakat di Kab.Majalengka,” Pungkas Bupati.