Bupati Buka Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada ke-2

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd Selaku Ketua Mabicab membuka Perkemahan Bakti Tingkat Cabang satuan Karya Pramuka Bakti Husada Ke 2 Tahun 2023 bertempat di Buper Mandala Kitri Desa Cipicung Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan ini di hadiri Sekda Majalengka yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM, Kepala Dinas Kesehatan selaku Mabisaka Tingkat Cabang Saka Bakti Husada , Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Muspika Maja, Pimpinan dan pengurus Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Majalengka, pengurus Kwarcab Pramuka Majalengka , Seluruh Ketua kwaran se Kabupaten Majalengka, seluruh Mabiran dan pin saka tingkat ranting se kabupaten Majalengka dan peserta upacara dari kwaran se Kab. Majalengka.

Kepala Dinas Kesehatan H. Agus Susanto, S.Sos, M.M dalam laporanya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada yang merupakan wadah kader pembangunan kesehatan indonesia sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya bangsa indonesia yang sehat jasmani, rohani, dan sosial, serta bermutu, produktif, dan berdaya-saing.

Adapun tujuan kegiatan Perkemahan ini guna menggalang persaudaraan serta wawasan gerakan pramuka dibidang kesehatan serta membina prestasi yang secara kreatif produktif guna mewujudkan cita cita pramuka untuk bangsa serta terwujudnya Majalengka Raharja.

Menurut H. Agus yang juga selaku ketua Mabiska Saka Bhakti Husada kegiatan ini sebagai wahana pertemuan sekaligus untuk sosilisasi pencegahan dan percepatan penurunan Stunting serta mendukung Germas serta menumbuhkan kesadaran disiplin hidup bersih dan sehat di keluarga serta lingkungannya.

Sementara Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd mengapresiasi kegiatan perkemahan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Majalengka ke-533 yang meriah dan merakyat.

Pramuka harus bisa menggapai spirit kepribadian bangsa karena Kultur Pramuka Sudah teruji ini bisa terlihat dari seragamnya yang tidak pernah berubah dimana bhakti sosial dan kegiatan kemasyarakatan pramuka selalu hadir dan pramuka sudah masuk ke berbagai level baik dari mulai usia dini sampai Perguruan Tinggi.

Menurut Bupati kegiatan ini bisa dijadikan evaluasi dari berbagai ranting sehingga menghasilkan kreasi dan kreatifitas untuk Pramuka ini. Kesehatan harus bisa menjadi prioritas untuk kegiatan Pramuka dalam mensosialisasikan kepada Masyarakat.

” Jaga kebersamaan jaga kekompakan sehingga menghasilkan diskusi yang menarik untuk kemajuan Majalengka kedepannya karena baik maupun buruk Kabupaten Majalengka adalah milik kita yang harus kita jaga dan kita bangun, ” ujar Bupati.

Kegiatan penyambutan diisi oleh tarian saman oleh siswa SMP 3 Maja sebagai ucapan selamat datang dilanjutkan laporan kepala dinas kesehatan selaku ketua panitia penyelenggara dan sambutan sekaligus pembukaan dengan penabuhan drum serta penyematan tanda peserta. Selesai upacara diteruskan dengan pentas seni kabaret tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) sebagai Pembudayaan GERMAS yang diperankan siswa SMA Kasokandel.

( Rilis Diskominfo Majalengka )