Bupati Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran Rumah di Banjaransari

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten Majalengka terus konsisten dalam memberikan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan sosial kepada lansia, seperti halnya kali ini Bupati Majalengka dalam agenda kerjanya memberikan sejumlah bantuan sembako kepada 100 orang yang didalamnya terdapat lansia di Desa Banjaransari Kecamatan Cikijing, Kamis (13/07/2023).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Sosial, Kepala DP3AKB, Direktur RSUD Cideres, Kepala DKPPP atau yang mewakili, Camat Cikijing, unsur Muspika Kec.Cikijing atau yang mewakili, Kepala Desa Banjaransari serta para warga masyarakat Desa Banjaransari.

Dalam keterangannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan, bahwa kunjungan kerjanya kali ini yaitu bersilaturahmi dengan warga masyarakat Desa Banjaransari Kecamatan Cikijing, Kab.Majalengka, sekaligus akan memberikan paket sembako kepada warga masyarakat Banjaransari yang didalamnya terdapat para lansia yang sangat memerlukan bantuan serta juga akan berkunjung kepada salah satu warga yang terkena musibah kebakaran rumah.

“Pemerintah Kab.Majalengka akan terus berupaya memberikan pelayanan dan juga perhatian kepada warga masyarakatnya, kali ini warga masyarakat Banjaransari kita kunjungi sekaligus akan diberikan 100 paket sembako sebagai bagian dari bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang didalamnya terdapat para lansia yang sangat membutuhkan bantuan,”ucap Bupati.

“Terlebih adanya laporan dari Kepala Desa Banjaransari bahwasanya terdapat salah satu warganya yang terkena musibah kebakaran rumah, kita juga akan hampiri rumah korban kebakaran tersebut sekaligus memeberikan bantuan sejumlah 5 juta Rupiah dan bantuan lainnya untuk membantu pasca kebakaran, lepas dari sini saya juga akan meninjau lokasi rumah yang terkena kebakaran di Desa Salahwangi Kec.Bantarujeug ,” Ujar Bupati.

Semenjak Pandemi Covid-19 melanda dua tahun kebelakang, Pemkab Majalengka telah menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya, seperti halnya bagi masyarakat Desa Banjaransari telah disalurkan bantuan berupa BPNT sejumlah 1.013 orang dengan perorang mendapatkan 200.000, bantuan PKH sejumlah 689 orang dengan perorang mendapatkan 600.000 per triwulan, dan BPJS KIS sebanyak 3.919 orang, dan Jamkesda sebanyak 296 orang.

“Saya minta kepada masyarakat Majalengka dan khususnya warga Banjaransari untuk terus menjaga silaturahmi di Desa, harus senantiasa kompak, gotong-royong, silih asih dan cintai Desa sendiri, serta juga tak lupa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam menggunakan alat yang dapat memicu kebakaran, sehingga kedepannya dapat mengurangi resiko musibah kebakaran,” Pungkas Bupati.