BPBD Kab.Majalengka Berangkatkan Personel dan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

| 0

MAJALENGKA – Sebagai wujud kepedulian dan belasungkawa terhadap masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, pemerintah kabupaten Majalengka membuka Pos Peduli Bencana yang dibuka pada tanggal 23 – 29 November 2022. Bantuan sosial akan dikirim malam ini 29 November 2022, di berangkatkan langsung dari kantor BPBD Majalengka. Melalui surat edaran Bupati Majalengka Nomor : 55.01.00/2538/Kesra tentang penggalangan donasi untuk korban gempa bumi Cianjur.

Kalak BPBD Majalengka H. Iskandar Hadi Priyanto menegaskan, agar seluruh tim memeriksa dan penyiapan pengiriman urgensi terlebihdahulu untuk pemberian bantuan sosial malam ini, (29 November 2022) yang nantinya dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertimpa bencana alam gempa bumi. Pengiriman logistik yang akan dikirim berupa kebutuhan yang sifatnya instan seperti selimut, tenda, terpal, kasur, sarung dan kebutuhan pokok lainnya.

Adapun 10 personil BPBD Majalengka, 2 personil SATPOL PP Majalengka, 4 personil anggota YONIF 321 yang berangkat malam ini menuju Cianjur dengan membawa bantuan logistik.

Kalak BPBD Majalengka H. Iskandar Hadi Priyanto mengucapkan terimakasih banyak kepada relawan, masyarakat majalengka maupun OPD, Kecamatan, Desa, BUMD, Perusahaan swasta dan Perorangan yang telah memberikan bantuan untuk sodara-sodara di Cianjur. Bukan hanya Logistik dan bantuan obat-obatan, sebagian juga memberikan sejumlah uang tunai untuk sodara di Cianjur.