Bangunan SDN 1 Ligung Segera Direhab Melalui CSR Bank bjb Majalengka

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Guna mendorong percepatan dan akselerelasi pembangunan di Kabupaten Majalengka, Pj. Bupati Majalengka, Dedi Supandi melakukan perjanjian kerjasama penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Bank bjb Cabang Majalengka dalam Pembangunan Sekolah SDN 1 Ligung, Kamis (26/09/2024) bertempat di ruang rapat Bupati.

Sebelumnya viral bangunan sekolah SDN 1 Ligung rusak karena tidak masuk dalam skala perbaikan selama lima tahun ini, dan pada tahun 2024 juga tidak termasuk dalam sekolah yang mendapatkan bantun rehab pada dinas pendidikan.

Untuk itu Pj Bupati, Dedi Supandi mengambil langkah cepat dengan mengandeng Bank bjb Majalengka.

Dedi Supandi menerangkan, perjanjian kerjasama penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Bank bjb Cabang Majalengka menjadi salah satu upaya kolaborasi dalam rangka percepatan atau percepatan pembangunan di Kabupaten Majalengka. Menurutnya, program tersebut sangat tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan terutama dalam bidang Pendidikan.

“Kerana tidak dimasukan dalam rehab sekolah rusak tahun ini, sehingga SDN 1 Ligung dengan kondisi urgenT dan sangat memperihatinkan, kita mengambil kolaborasi dengan Bank bjb cabang Majalengka untuk memperbaikinya melalui bantuan CSR, alhamdulilah mulai bulan depan segera direhab ,” tuturnya.

Dedi berharap Dinas Pendidikan untuk bisa memprioritaskan bangunan – bangunan sekolah yang sudah tidak layak bisa di utamakan. Ini untuk menjaga keberlangsungan anak sekolah dalam pembelajaran sehingga aman dan nyaman.

Kepala Cabang Bank bjb Majalengka Marga Budikarsa Gazali mengatakan CSR yang diberikan Bank bjb Cabang Majalengka dalam mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Majalengka melalui skema Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) diantaranya, Pembangunan Sekolah.

“Ini salah satu bentuk dukungan kita melalui CSR pembangunan gedung sekolah SDN 1 Ligung, anggaran yang kita serahan sebesar Rp. 263.350.000,- Selain itu  kami juga ikut andil dalam pembangunan di Majalengka melalui CSR yang lainya, ” tuturnya.