731 Mahasiswa UNMA Diwisuda, Bupati Berharap Lulusanya Bisa Menerapkan Ilmunya di Masyarakat

| 0

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Sebanyak 731 mahasiswa Universitas Majalengka (Unma) menjalani wisuda hari ini Sabtu (5/11/2022). Proses wisuda tahun ini  berlangsung unik dan menarik. Calon wisudawan berkumpul di Alun-alun Majalengka dan dilepas Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, para calon wisudawan tersebut konvoi mengunakan becak , delman,  menyusuri jalan Siti Armilah kemudian Bunderan Munjul dan finish di Kampus Unma.

Pada tahun 2022 ini Universitas Majalengka ( Unma ) meluluskan 731 sarjana yang terdiri dari Magister UNMA sebanyak 20 orang., FISIP 65 orang, FKIP 157 orang, FEB sebanyak 235 orang, FAPERTA  51 orang., FAI  52 orang , FT sebanyak 102 orang dan FH sebanyak 49 orang.

Rektor Universitas Majalengka ( Unma ) Dr. Indra Adi Budiman, M.Pd., menjelaskan, sejak tahun 2018, lulusan Universitas Majalengka sudah menggunakan Nomor Ijazah Nasional (Nina) yang diterbitkan oleh pemerintah melalui sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN).

Nomor ijazah tersebut dapat dicek keabsahannya melalui aplikasi Sivil Ijazah Kemendikbudristek. Penggunaan Penomoran Ijazah Nasional di lingkungan Universitas Majalengka itu membuktikan, pemerintah mengakui lulusan Universitas Majalengka.

” Sebagai Rektor baru saya sangat berbahagia, karena sejak 16 tahun berdiri, Unma, telah mampu mencetak 21 ribu lebih lulusan,” jelas  Rektor.

Sementara Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.Pd. mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka, mengucapkan selamat kepada para wisudawan.

Menurut Bupati, Unma sudah menunjukan cara berpikir dewasa menyikapi perkembangan zaman. Unma bisa bersaing bisa berkontribusi terhadap kebaikan di masyarakat dan memunculkan strategi goodnews di masyarakat. Tidak sulit bagi Unma mendapatkan mahasiswa.

“Setelah lulus wisuda diharapkan para sarjana ini bisa menerapkan ilmunya di masyarakat, jadilah generasi yang membawa kebaikan, bagi diri sendiri, nusa, bangsa,” tandasnya.