Karnaval Hari Jadi Majalengka Ke-524 Meriah

MAJALENGKAKAB.GO.ID – Karnaval Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-524, Minggu (8/6/2014) berlangsung meriah dengan semarak berbagai pentas kesenian tradisional khas Majalengka seperti sampyong, pencak silat, karinding dan berbagai mobil hias

dari SKPD dan kecamatan yang mensimbolkan potensi-potensi unggulan Kabupaten Majalengka sesuai visi-misi religius, maju dan sejahtera dan dilanjutkan dengan mewujudkan Majalengka Makmur (mandiri, aman, kondusif, maju, unggul dan religius).

Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE, M.Si dalam sambutannya saat sidang paripurna Hari Jadi ke-524 di Pendopo Gedung Negara mengatakan bahwa di usia ke-524 ini berbagai penghargaan dan prestasi yang telah dicapai terutama yang diperoleh masyarakat luas. Dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang sudah bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab sehingga bisa menunjukan prestasi dan membawa harum nama baik Kabupaten Majalengka.


Penghargaan tersebut antara lain Anugerah Pangripta Nusantara kategori ke-2 terbaik Kabupaten/Kota untuk perencanaan pembangunan daerah tingkat provinsi Jawa Barat, Anugrah Satyalancana pembangunan dari Presiden RI atas keberhasilan melaksanakan pembinaan dan pengembangan UKM, Perolehan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah dari BPK RI.

"Semua penghargaan adalah prestasi yang membanggakan kita yang diperoleh melalui kerja keras dan kerjasama yang telah kita raih bersama seluruh komponen rakyat Majalengka," ujar Sutrisno.

Momentum bersejarah Hari Jadi ke-524 tahun 2014 ini menurut Sutrisno merupakan tahun pertama periode kedua kepemimpinannya bersama Wabup H. Karna Sobahi yang mampu bersinergi dan berkomitmen untuk mewujudkan Majalengka makmur yaitu tercipatnya suatu tatanan masyarakat yang maju, aman, kondusif, mandiri, unggul dan religius.

"Oleh karena itu momentum Hari Jadi ke-524 ini, kami berharap dijadikan starting point bangkitnya masyarakat Majalengka untuk melakukan perubahan di berbagai sektor untuk menuju tercapaianya Majalengka makmur," tandasnya. (***)