Dishubkominfo Laksanakan Sosialisasi Internet Sehat di MTs Negeri Karangsambung

MAJALENGKAKAB.GO.ID Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas dan kewajiban Bidang Komunikasi dan Informatika, Seksi Media dan Informasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka melaksanakan sosialisasi pemanfaatan internet sehat di hadapan siswa-siswi kelas IX MTs Negeri Karangsambung, Kadipaten, Rabu (2/3).      

Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Internet Sehat dan Aman diikuti siswa-siswi kelas IX MTs Negeri Karangsambung dengan penuh antusias. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri Karangsambung H. Masrur, S.Ag., MM., dan Kasi Media dan Informasi Dishubkominfo Kabupaten Majalengka Ria Restiana, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, H. Masrur mengucapkan terima kasih  sekaligus memberikan apresiasi kepada Dishubkominfo yang telah memilih MTs Negeri Karangsambung sebagai tempat sosialisasi sekaligus memohon maaf apabila dalam penerimaan dan penyambutannya kurang menggembirakan.

H. Masrur mengungkapkan bahwa saat ini telah terjadi perubahan yang signifikan  akibat perkembangan teknologi informasi yang cepat, sehingga arus informasi pun terjadi sangat cepat. Seraya mencontohkan bahwa saat ini orang akan lebih merasa kebingungan ketika handphone nya yang tertinggal dari pada dompetnya. H. Masrur menambahkan bahwa saat ini anak-anak/pelajar sudah banyak yang memiliki alat komunikasi yang menggunakan teknologi informasi. Kepada para pelajar kelas IX H. Masrur mengharapkan agar dapat menyimak apa yang akan disampaikan dari pihak Dishubkominfo.

Sedangkan Kasi Media dan Informasi dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTs Negeri Karangsambung dan seluruh jajarannya yang telah bersedia menerima kehadiran Tim dari Dishubkominfo untuk melakukan sosialisasi di sekolahnya.

Selanjutnya Kasi Media dan Informasi mengharapkan agar para pelajar dapat menyimak materi dengan baik dan diharapkan dapat menyebarluaskannya kepada teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) dalam paparannya menyampaikan materi pemanfaatan internet yang sehat dan aman bagi remaja, di antaranya memberikan tips berinternet yang aman dan sehat, cara berinteraksi di media sosial yang benar, dampak positif dan negatif media sosial.

                Usai pemberian materi, acara sosialisasi dilanjutkan dengan penayangan film edukasi produksi Kementerian Komunikasi dan Informatika dan dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai materi yang telah disampaikan dipandu Kasi Media dan Informasi. Dari hasil tanya jawab terlihat bahwa materi yang disampaikan mampu diterima oleh para siswa-siswi yang dibuktikan dengan kemampuan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan Kasi Media dan Informasi.