Get Adobe Flash player

PENGUMUMAN NOMOR : 474.14/1418/DISDUKCAPIL TENTANG PENERAPAN KTP ELEKTRONIK DI KABUPATEN MAJALENGKA

 

Diberitahukan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Majalengka bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka pada bulan September sampai dengan bulan Desember tahun 2011 akan melaksanakan proses penerapan KTP Elektronik (e-KTP).

 

Untuk diketahui kegunaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) adalah sebagai berikut :

  1. Merupakan identitas jati diri sebagai warga negara.
  2. Berlaku nasional sehingga tidak perlu lagi membuat KTP lokal untuk pengurusan pelayanan publik seperti akses perbankan, pertanahan, perpajakan, kepolisian, maupun sebagai persyaratan administratif lainnya.
  3. Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP, sehingga memberikan rasa aman dan kepastian hukum bagi masyarakat serta mendukung peningkatan keamanan negara.
  4. Dapat digunakan sebagai ID Card untuk ATM, Asuransi atau sebagai Kartu Pemilih pada Pemilu Legislatif/Presiden/Pilkada.

Oleh karena itu kami mohon kepada seluruh penduduk wajib KTP, terutama bagi pemilik KTP yang sudah maupun belum habis masa berlakunya, agar datang langsung secara pribadi ke tempat pelayanan KTP Elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan untuk proses perekaman sidik jari, iris mata, pemotretan dan tanda tangan, dengan ketentuan waktu pelaksanaan sebagaimana tercantum dalam surat undangan yang akan Bapak/Ibu terima.

Terima kasih atas perhatian dan hadir tepat pada waktunya.