Kabupaten Majalengka Tuan Rumah Pertemuan GOW se-Wilayah III Tahun 2015

MAJALENGKAKAB.GO.ID Kabupaten Majalengka menjadi tuan rumah pertemuan Gabungan Organisasi Wanita(GOW) se-wilayah III Provinsi Jawa Barat sekaligus memperingati Hari Kartini Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2015 yang berlangsung di Graha Pemuda, Selasa (28/4).

Hadir pada pertemuan berkala tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka beserta jajarannya, Ketua GOW se-Wilayah III Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya, Ketua Organisasi Perempuan se-Kabupaten Majalengka serta undangan lainnya.
Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi selaku Plh. Sekda Dr. H. Sanwasi, MM., mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada Ibu-ibu pengurus GOW se-Wilayah III Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Majalengka disertai harapan semoga melalui pertemuan tersebut semakin meningkatkan ikatan persaudaraan dan silaturahmi sebagai sesama warga Jawa Barat.
Menurut Bupati, berdasarkan perkembangan kaum wanita Indonesia dalam memperjuangkan hak dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari bangsa ini, sangat luar biasa. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir kaum wanita menunjukkan eksistensi dan jati dirinya dalam segala aspek kehidupan di lingkungan masyarakat.
Oleh karena itu, melalui pertemuan GOW se-wilayah III Provinsi Jawa Barat diharapkan menjadi wahana pembahasan mengenai permasalahan yang dihadapi oleh kaum perempuan, sekaligus dapat menghasilkan suatu rumusan dan solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Bupati merasa yakin bahwa persoalan perempuan di daerah masing-masing kurang lebih sama, sehingga dalam penanganan dan mengatasinya pun tidak akan jauh berbeda. Perbedaannya mungkin terletak pada cara pendekatannya sesuai kultur dan kebiasaan yang dianut oleh masyarakat di masing-masing daerah.
Mengakhiri sambutannya, berkaitan dengan moment hari Kartini, Bupati mengajak dan menghimbau Ibu-ibu untuk merenungkan kembali filosofi dan semangat yang diperjuangkan oleh R. A. Kartini sebagai inspirasi bagi kaum perempuan sekarang.