Get Adobe Flash player

PROFILE RSUD CIDERES

KABUPATEN MAJALENGKA

Sejarah Singkat Klik Disini

Kedudukan Klik Disini

Tugas Pokok dan fungsi Klik disini

Struktur Organisasi Klik Disini

SEKRETARIAT Klik Disini

Sub Bagian Kepegawaian Klik Disini

Sub Bagian Rumah Tangga Klik Disini

BIDANG KEUANGAN Klik Disini

Bidang Perencanaan Penelitian dan pengembangan Klik Disini

Bidang Pelayanan Medik Dan keperawatan Klik Disini

Cakupan Pelayanan Klik Disini !!!

Buku Tamu Klik Disini

Sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Majalengka tersebut, maka Rumah Sakit Umum Daerah Cideres yang merupakan Rumah Sakit Kelas C milik Pemerintah Kabupaten Majalengka mempunyai visi “Menjadi Rumah Sakit Unggulan di Wilayah Majalengka dan Sekitarnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut maka disusun misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pelayanan Rumah Sakit yang komprehensif, profesional dan bermutu.
  2. Menyediakan sarana prasarana yang refresentatif handal sesuai IPTEK.
  3. Mengupayakan kompetensi SDM melalui pendidikan pelatihan berkesinambungan dan terprogram serta peningkatan kesejahteraan seluruh pegawai.
  4. Pengelolaan administrative yang efisien efektif berbasis Ilmu dan Teknologi.

Tugas Pokok dan Fungsi

Berdasarkan Perda nomor 30 tahun 2004 tugas pokok Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Cideres adalah melaksanakan upaya kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan, pemulihan yang dilaksanakan secara serasi, terpadu dengan upaya peningkatan serta pencegahan dan melaksanakan upaya rujukan sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku.

Dalam melaksanakan tugas tersebut Rumah Sakit Umum Swadana Daerah Cideres mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. Pelayanan medis
  2. Pelayanan penunjang medis dan non medis
  3. Pelayanan asuhan keperawatan
  4. Pelayanan rujukan
  5. Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan
  6. Pelaksanaan penelitian dan penmgembangan
  7. Pengelolaan administrasi dan keuangan

Struktur Organisasi

Unsur Organisasi RSUD Cideres terdiri dari :

  1. Pimpinan adalah Direktur
  2. Pembantu Pimpinan adalah Sekretaris
  3. Pelaksana adalah Bidang
  4. Kelompok Jabatan Fungsional.

Adapun susunan organisasinya terdiri atas :

  1. Direktur
  2. Sekretaris/Bagian Tata Usaha, terdiri dari :

-. Sub Bagian Umum

-. Sub Bagian Kepegawaian

-. Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan

3. Bidang Pelayanan dan Keperawatan, terdiri dari :

-. Sub Bidang Pelayanan Medis dan Penunjang Medis

-. Sub Bidang Penunjang Medis

-. Sub Bidang Keperawatan

4. Bidang Perencanaan, Penelitian dan pengembangan, terdiri dari :

-. Sub Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan

-. Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan

5. Bidang Keuangan, terdiri dari :

-. Sub Bidang Penyusunan Anggaran

-. Sub Bidang Akuntansi

-. Sub Bidang Perbendaharaan

6. Kelompok Jabatan Fungsional, terdiri dari :

-. Komite Medik

-. Staf Medik Fungsional

-. Satuan Pengawas Intern

-. Komite Keperawatan

-. Instalasi

A. SEKRETARIAT

Tugas Pokok Jabatan Sekretaris yaitu memberikan pelayanan administrasi dalam hal pengelolaan urusan umum, kehumasan, hokum, pemasarana, administrasi kepegawaian, rumah tangga, keamanan dan perlengkapan. Sekretaris membawahi Kepala Sub Bagian Umum, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga.